oleh

Simak, Pesan Mundjidah Kepada Pemain Timnas U-19 Beri Santoso asal Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Bupati Jombang, Mundjidah Wahab berpesan kepada pemain Timnas (Tim Nasional) U-19 Rahmat Beri Santoso untuk rajin ibadah dan berdoa agar karier di sepakbola semakin bersinar.

Pesan tersebut disampaikan langsung kepada Rahmat Beri Santoso yang hadir memenuhi undangan di Pendopo Kabupaten Jombang. Rahmat Beri datang bersama ibundanya Eli Prasetyowati (40) dan Kepala Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Supriaji.

Bupati juga memberikan apresiasi khusus kepada Beri karena telah mengharumkan nama Kabupaten Jombang. Yakni, dengan berkontribusi mengantar Timnas U-19 masuk putaran final Piala Asia U20 2023, Maret mendatang di Uzbekistan.

“Jangan lupa salat lima waktu. Rajin beribadah, rajin berdoa. Dan satu lagi, jangan dulu pacaran. Raih prestasi setinggi-tingginya,” kata Bupati Mundjidah dihadapan Beri dan sang ibu.

Pada pertemuan itu, Bupati Mundjidah Wahab menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada Beri. Beri menerimanya, lalu menyampaikan ucapan terima kasih.

Orang tua Beri Santoso, Eli Prasetyowati mengaku bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterimakasih kepada semua pihak yang membantu anaknya hingga berprestasi.

“Sangat berterimakasih sangat bangga. Terima kasih semua pihak yang membantu anak saya,” kata Eli.

Ia mengaku awalnya tidak mengira jika anaknya akan meraih prestasi yang telah mengharumkan nama bangsa ini. “Awalnya gak menyangka, namanya orang kecil gitu. Saya bersyukur dan berterimakasih,” ujarnya.

Terkait ke depan, Eli menyerahkan sepenuhnya kepada anaknya. Sebagai orang tua, Eli selalu mendukung dan mendoakan anaknya.

Diketahui, Beri Santoso merupakan warga Dusun Cangkringmalang, Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Jombang. Pria kelahiran 24 Februari 2004 itu anak pertama dari pasangan Mariono dan Eli Prasetyowati.

Beri menyukai sepakbola sejak kecil. Dia memulainya dengan bermain sepakbola di jalan desa. Dia kemudian mengasah bakatnya di SSB (Sekolah Sepakbola) Pesawat, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben pada 2017.

Dari situ, Beri kemudian masuk PSID Jombang. Karier Beri makin bersinar hingga membuat Persebaya junior tertarik merekrutnya. Terakhir, pada 2021, Beri dikontrak tim liga 1, Barito Putera.

Beri pun lolos menjadi skuad Timnas U-19 di bawah asuhan Shin te-Yong. Dia berhasil mengantar Timnas lolos ke final Piala Asia U20. Dalam penyisihan, Beri dkk mengalahkan Timor Lester, Hong Kong, serta Vietnam.

“Masuk menjadi Timnas adalah cita-cita saya sejak lama,” kata Beri menambahkan.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com