oleh

Khofifah Bersama Mundjidah Nikmati Bunga Tabebuya di Jombang

Jombang, Jawa Timur –Bunga tabebuya yang tumbuh di alun-alun Jombang, Jawa Timur sedang bermekaran. Semakin menarik kala diembus angin kelopak bunga berguguran yang menambah kesan bak di Negeri Sakura.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menikmati suasana di alun-alun Jombang bersama Bupati Mundjidah Wahab disaat bunga tabubaya sedang mekar.

Khofifah pun mengajak warganya untuk menyempatkan bahagia. Bagi mereka yang suka bunga, Khofifah mengingatkan jika bunga tabebuya sedang mekar di September.

Seperti yang dilihat pada akun Instagramnya, Khofifah mengunggah foto bunga tabebuya di Alun-alun Jombang.

Foto itu diupload pada Minggu, 4 September 2022 pagi. Foto diambil di sela pengecekan pasokan LPG bersubsidi 3 kg di Kabupaten Jombang, pada Sabtu 3 September 2022.

“Sambil monitor stok elpiji 3 kg di depo dan distributor di Jombang, saya menikmati Alun-alun Jombang bersama Bupati Mundjidah Wahab mumpung tabebuya sedang mekar,” tulis Khofifah dikutip akun instagram @khofifah.ip, Minggu (4/9/2022).

Pada foto tersebut, Khofifah bersama Bupati Jombang, Mundjidah Wahab terlihat sedang berjalan di bawah deretan pohon tabebuya yang sedang berbunga di kawasan alun-alun.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu pun mengajak masyarakat segera menikmati suasana bunga tabubaya yang sedang mekar.

Khofifah menyebut bunga itu tak mekar di sepanjang tahun. Bunga yang muncul di saat hujan tak banyak turun itu, mekar di April dan September. Ketika berbunga, masanya juga tak lama.

“Ayo buruan karena masa mekar tabebuya 3 sampai 4 hari saja. Setelah itu rontok tunggu tahun depan bisa menikmati lagi,” ujarnya.

Khofifah pun mengajak warganya untuk berbahagia di akhir pekan. “Selamat berakhir pekan. Jangan lupa bahagia,” imbuhnya.

Tabebuya adalah jenis tanaman yang berasal dari Brazil dan termasuk jenis pohon besar. Seringkali orang kebanyakan menyebutnya sebagai tanaman Sakura, karena bila berbunga bentuknya mirip vegetasi khas Negara Jepang itu.

Pohon Tabebuya memiliki kelebihan, antara lain, daunnya tidak mudah rontok, pada saat musim berbunga akan terlihat sangat indah dan lebat.

Tak hanya di Jombang, bunga tabebuya banyak ditemukan mekar di sejumlah wilayah di Jawa Timur. Mulai dari Surabaya, Kota Malang, Kota Batu, Blitar, Kediri, Sidoarjo, Gresik, Madiun, dan di Jombang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com