oleh

Truk Pengangkut Ayam Terguling di Jalan Soekarno-Hatta Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Kendaraan truk pengangkut ayam terguling saat melintas di Jl Soekarno Hatta, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Selasa (16/8/2022) pagi. Akibat kecelakaan tunggal itu, arus lalu lintas jalur Surabaya-Madiun sempat tersendat lantaran muatan ayam potong tumpah di jalan raya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, sebelum kecelakaan terjadi, kendaraan truk bernomor polisi S 8601 US melaju dari arah timur Peterongan menuju ke arah Jombang kota.

Truk yang mengangkut ayam potong tersebut dikemudikan pria bernama Basuki Rahmat (34) salah satu warga Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Ketika melintas di Jl Soekarno-Hatta tepatnya Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan Jombang, tiba-tiba saja ban (roda) salah satu kendaraan truk meletus.

Seketika pengemudu truk asal Gudo Jombang tersebut hilang kendali dan tak dapat kuasai kemudinya. Truk naik ke median jalan lalu terguling. Ratusan ekor ayam potong tumpah di jalan raya.

“Saat truk melaju, ban belakang sebelah kiri meletus, sehingga sopir kehilangan kendali. Truk naik ke median jalan hingga terguling,” kata Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setiyanto.

Pada saat kejadian, arus lalu lintas tersendat. Polisi yang menerima laporan meluncur ke lokasi dan melakukan pengaturan. Sejumlah warga dan mengevakuasi ayam yang tumpah di jalan.

Anang mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Untuk sopir truk hanya mengalami luka dan sudah mendapatkan perawatan medis.

Ia menyampaikan saat ini arus lalu lintas di lokasi kejadian sudah kembali normal setelah truk dan muatannya dievakuasi.

“Tadi memang sempat terhambat sedikit dan sekarang arus lalu lintas sudah normal lagi,” kata Anang kepada wartawan.

Meski dugaan awal penyebab truk terguling karena ban meletus, namun Anang masih terus mendalaminya. Pihaknya memeriksa saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara guna mengetahui pasti penyebab kecelakaan tersebut.

“Kami telah melakukan olah TKP dan laka ini masih dalam penyelidikan,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.