oleh

Shiddiqiyyah Jombang Serahkan 1.677 Unit Rumah Syukur Layak Huni

Jombang, Jurnal Jatim – Jamaah Toriqoh Shiddiqiyyah, Kabupaten Jombang, Jawa Timur telah membangun dan menyerahkan 1.677 unit rumah layak syukur layak huni Shiddiqiyyah pada momentum kemerdekaan bangsa Indonesia ke-77 tahun 2022 ini.

Ribuan rumah layak huni diserahkan secara simbolis saat santunan sosial di Pesantren Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah, Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Sabtu (20/8/2022).

Ketua Umum DPP Organisasi Shiddiqiyyah (Orshid), Joko Herwanto mengatakan acara tersebut untuk membangkitkan kembali rasa kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Di tengah menipisnya rasa kebangsaan dan patriotisme akibat negatif arus globalisasi dan modernisasi.

“Peristiwa tanggal 17 Agustus 1945 dan 18 Agustus 1945 adalah cikal bakal dan merupakan momentum suci dan sakral untuk menumbuhkembangkan kesadaran berbangsa dan bernegara,” kata Joko Herwanto dalam keterangan tertulisnya.

Shiddiqiyyah Jombang Serahkan 1.677 Unit Rumah Syukur Layak Huni

Ketua Umum DHIBRA Shiddiqiyyah, Nyai Shofwatul Ummah menyampaikan warga Thoriqoh Shiddiqiyyah telah diarahkan cara mensyukuri nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia. Salah satu langkahnya dengan membangun Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni Shiddiqiyyah.

“Untuk dipersembahkan kepada saudara-saudara kita bangsa Indonesia yang belum dan tidak mempunyai rumah yang layak huni,” Kata Shofwatul Ummah.

Selain itu, kata dia, pembangunan rumah layak huni pada HUT RI Ke -77 sebanyak 131 unit di 93 Kota dan Kabupaten di 14 Provinsi. Adapun total santunan untuk bangunan rumah sampai saat ini sejumlah 1.532 unit, dengan nilai kurang lebih Rp63.692.068.300.

Penerima bantuan rumah, Bambang Puspito warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri merasa bersyukur mendapatkan bantuan berupa rumah layak huni. Awalnya dia tidak percaya diri bakal menerima bantuan karena asal agamanya yang bukan muslim.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ungkap Bambang dihadapan para undangan dalam acara tersebut.

Pantauan di lakasi, acara dihadiri oleh para undangan dari berbagai daerah di Indonesia yang menjalankan pembangunan rumah. Acara dilanjutkan pemaparan dari Shofwatul Ummah, kemudian penyerahan piagam dan ditutup dengan ceramah Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah Jombang, Kiai Muhktar Mukti.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com