oleh

Mantan Sopir Vanessa Angel di Lapas Jombang Dukung Timnas U-16 Indonesia

Jombang, Jurnal Jatim – Para narapidana (Napi) Lapas Jombang, Jawa Timur termasuk eks sopir Vanessa Angel Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya memberikan dukungan untuk kemenangan Timnas U-16 Indonesia  melawan Vietnam pada Laga Final Piala AFF U-16.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 melaju ke final usai mengalahkan Myanmar. Dalam babak empat besar pada 12 Agustus lalu, Indonesia harus berjuang sampai adu penalti. Sementara, Vietnam mampu lolos ke final usai mengalahkan Thailand.

Laga Final Piala AFF U16 Timan Indonesia Vs Vietnam digelar Jumat malam ini, (12/8/2022) pukul 20.00 WIB. Kendati pertandingan yang mempertemukan Timnas Indonesia U16 dan Vietnam U16 bertajuk kompetisi untuk kelompok umur, namun dukungan cukup tinggi.

Dukungan yang diberikan Sopir mendiang Vanessa Angel bersama para Napi dari jarak jauh dengan mendoakan dan memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia U-16.

Pantauan siang tadi, usai ibadah salat Jumat di masjid Lapas Jombang, ratusan Napi memanjatkan doa untuk kemenangan tim merah putih.

Tak hanya doa, di bawah terik matahari yang menyengat, puluhan Napi dengan semangat bernyanyi yang isinya memberikan dukungan agar Indonesia menjadi juara.

Terlihat sambil bernyanyi dan yel-yel para Napi juga membentangkan tulisan dukungan seperti ‘Kalah menang tetap garuda, Bismillah menang, Ayo garuda muda’ dan tulisan-tulisan lainnya.

Tubagus Joddy berharap pada Final Piala AFF U16 nanti, timnas Indonesia bisa mengganyang Timnas Vietnam dengan skor 6-0 untuk kemenangan tim garuda muda.

“Prediksi 6-0 untuk kemenangan Indonesia. Berapapun skornya yang penting Indonesia juara,” ujar terpidana perkara kecelakaan maut yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi.

Bersama para Napi lainnya, mantan Sopir mendiang Vanessa Angel ini juga berharap Muhammad Rizki Afrisal bisa mencetak gol dan membawa Timnas Indonesia meraih piala bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

“Semoga Afrisal sebagai putra daerah Jombang bisa memberikan yang terbaik,” kata Joddy menandaskan.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIB Jombang Dedy Pranata Rubiyanto menyampaikan pihaknya berencana akan menggelar nonton bareng bersama para penghuni Lapas.

“Nantinya mereka akan Nobar di lima kamar yang tersedia TV. Meskipun hanya bisa melihat dari layar kaca, dukungan dan jiwa nasionalisme mereka patut kita banggakan,” kata Dedy kepada wartawan.

Pihaknya juga berharap dukungan dari Lapas Jombang juga memberikan efek yang bagus untuk semangat garuda muda saat bertanding. Di momen hari kemerdekaan Indonesia ke 77, Timnas merah putih diharapkan bisa memberikan kado spesial yaitu keluar sebagai juara.

“Harapan kami di bulan Agustus Indonesia Juara, sekaligus sebagai hadiah ulang tahun Republik Indonesia ke 77 tahun ini,” katanya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.