oleh

Hiii.. Mayat Pria Misterius Ditemukan Menyumbat Saluran Irigasi di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Penemuan sesosok mayat tanpa identitas menghebohkan warga Kedungboto, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis tadi pagi (11/8/2022).

Jenazah tersebut ditemukan dalam kondisi menyumbat saluran irigasi persawahan di dusun Sumberboto, Desa Balongsari sekitar jam 05.00 WIB.

Mayat berjenis kelamin lak-laki itu pertama kali ditemukan seorang petani, Sholeh (50) warga desa setempat yang akan beraktivitas mengairi sawah.

“Awal mulanya saksi Sholeh berangkat dari rumahnya untuk mengairi sawah di Saluran Irigasi Persawahan,” kata Kapolsek Megaluh Iptu Wawan Purwoko dalam keterangannya.

Sholeh saat itu melihat ada sumbatan yang mengakibatkan kebocoran dari pipa terpal berdiameter 2 meter di bagian tengah.

Lantas, Sholeh mencari sumber sumbatan dan menemukan pada ujung saluran terpal menggelembung. Sholeh penasaran dan langsung membukanya.

“Setelah dibuka ternyata melihat sesosok mayat,” kata Kapolsek Megaluh Jombang.

Kejadian itu kemudian diberitahukan kepada perangkat desa dan diteruskan laporan ke kepolisian. Petugas dari Polsek Megaluh yang menerima laporan datang ke lokasi kejadian dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Warga yang mendengar penemuan mayat itu langsung mendatangi area tempat kejadian. Mereka penasaran, karena penemuan jasad itu tidak umum, menyumbat saluran irigasi.

Kondisi jenazah yang sudah membusuk juga diperiksa oleh petugas medis dari Puskesmas BLUD Megaluh. Diperkirakan meninggalnya lebih dari satu minggu.

“Diperkirakan meninggal sudah lebih dari tujuh hari,” kata mantan Panit Intel Polsek Ploso Jombang ini.

Dalam pemeriksaan pada mayat itu, petugas tidak menemukan identitas. Sejumlah warga sekitar juga tidak mengenali korban. Adapun ciri cirinya yakni memakai baju koko warna hijau bergaris hitam.

Pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Mr X tersebut dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Guna kepentingan proses penyelidikan, jasad korban kemudian dievakuasi oleh petugas ke kamar jenazah rumah sakit umum daerah (RSUD) Jombang. “Kami masih melakukan penyelidikan,” tandas Iptu Wawan.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.