oleh

Pemuda Berkebutuhan Khusus Ini Hanyut di Sungai Jombang, Kondisinya…

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pemuda berkebutuhan khusus di Jombang, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia. Korban Wahyu asal desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, sudah tidak bernyawa saat ditemukan warga hanyut di sungai, Kamis (14/7/2022).

“Beliau orang dalam pengawasan khusus, kemana-mana dicari keluarganya,” kata Kepala Desa Glagahan Arifien, pada Kamis (14/7/2022).

Ia mengatakan, pagi hari, keluarga mencari korban. Nah, dalam pencarian itu,  sekitar jam 08.30 WIB, korban ditemukan warga dalam kondisi hanyut terseret arus sungai Watuturi, Desa Glagahan, Perak Jombang.

“Kita mengatakannya bukan orang tenggelam, tapi wong kintir, hanyut, posisi di sini sudah meninggal dunia,” jelas Arifien.

Posisi penemuan jasad berjarak kurang lebih 20 meter dari pintu bendungan (DAM) air. Posisi sungai berdekatan dengan lokasi pemakaman umum desa setempat.

Kondisi sungai memiliki aliran deras dan volume air terlihat besar. Arifien menyebut, korban sempat tersangkut bendungan pintu masuk air itu.

Kerabat korban, Sutrisno menambahkan, keluarga tidak mengetahui peristiwa tersebut terjadi. Kala itu, dirinya yang sedang bekerja, Tiba-tiba mendapatkan kabar duka, dan langsung menuju ke lokasi penemuan mayat.

“Memastikan apa benar-benar cucu saya,” kata Sutrisno, yang tinggal di samping rumah korban.

Ia menyebut, jarak rumah korban dengan lokasi ditemukannya jasad cucunya sekitar 2 kilometer. Disebut Sutrisno, korban berjalan kaki hingga akhirnya ditemukan warga hanyut dan meninggal dunia.

Jenazah korban dievakuasi sejumlah warga ke pinggir sungai. Selanjutnya dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

Sementara untuk memastikan penyebab kematian korban, tim Inafis Polres Jombang turun ke lapangan melakukan pemeriksaan pada jenazah pemuda itu.

Hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda tanda bekas kekerasan. Tidak lama kemudian, mayat korban dibawa ke rumah duka menggunakan kendaraan polisi.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.