Lomba Unik Peringati Kemerdekaan RI di Jombang, Lihat Fotonya

, Jurnal – Memperingati hari ulang tahun ke 77, kemerdekaan RI 2020, ada beragam cara dilakukan masyarakat. Seperti dilakukan oleh anggota Jombang, Jawa Timur.

Mereka menggelar berbagai yang unik, salah satu di antaranya lomba voli mengenakan . Lomba digelar hingga beberapa hari ke depan di lapangan voli area Kodim Jombang, .

Terlihat para anggota TNI yang mengenakan sarung saat bertanding antar sesama anggota TNI yaitu Personil dari jajaran dan staf Kodim.

Kasdim 0814 Jombang, Mayor Infantri Muhammad Run Harjono menjelaskan, lomba diikuti jajaran Koramil yang ada di Jombang sebagai bentuk kreativitas dan inovasi anggota TNI dalam merayakan kemerdekaan.

“Lomba-lomba ini memang sengaja kita laksanakan di luar kebiasaan perlombaan umumnya. Jadi ada voli pakai sarung dengan net-nya ditutup pakai kain,” katanya, Sabtu (30/7/2022).

Lomba voli memakai sarung tersebut sengaja dilakukan untuk membuat para anggota TNI khususnya Keluarga Besar Kodim 0814 Jombang lebih bersemangat dalam mengikuti perlombaan.

“Agar lebih bergairah saat berlomba, kalau yang seperti biasa perlombaan itu kan sudah sering, ini kan agak unik,” katanya.

Ia menjelaskan, lomba bukan hanya untuk militer atau PNS-nya saja, tapi juga melibatkan anggota Kodim Jombang yang turut memeriahkan HUT kemerdekaan yang ke-77.

Perlombaan unik tersebut dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI itu dimulai dari Kamis (28/7/2022) hingga beberapa hari ke depan.

“Insyaallah sampai nanti hari Selasa tanggal 3 Agustus,” katanya memungkasi.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.