oleh

Jombang Kembali Gelar Car Free Day di Jalan Wahid Hasyim, Rame Banget!

Jombang, Jurnal Jatim Kabupaten Jombang Jawa Timur kembali menggelar Care free day (CFD) alias Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) setela sebelumnya dihentikan sejak pandemi COVID-19 merebak di Indonesia.

CFD perdana setelah dua tahun distop akibat pandemi digelar di Jalan KH Wahid Hasyim, mulai dari simpang empat Kebonrojo hingga Monumen Ringincontong, Jombang, Minggu pagi (3/7/2022) mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

CFD dihadiri oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah bersama OPD, Kapolres AKBP Moh Nurhidayat dengan jajaran dan Forkopimda Kabupaten setempat serta puluhan ribu masyarakat di daerah itu.

Di lokasi CFD terdapat puluhan stand bazar UMKM, komunitas musik jalanan, komunitas reptil, stand layanan kepolisian dan instansi pemerintah serta dimeriahkan musik Band.

Masyarakat begitu antusias menyambut CFD ini. Hal itu terlihat dari membeludaknya warga yang memenuhi jalanan. Tak sedikit mereka yang datang bersama keluarganya.

Sepanjang jalan protokol menjadi spot favorit masyarakat yang ingin berolahraga atau sekedar mengabadikan di momen keramaian itu dengan foto bersama.

“Saya datang ke sini bersama suami dan anak untuk jalan-jalan sekaligus berolahraga pagi. Tahunya CFD hari ini dari media sosial,” ujar Nur Irma, salah satu pengunjung di lokasi.

Lebih lanjut Nur berharap CFD digelar secara berkelanjutan di jalan jantung kota santri ini.
“Harapannya berkelanjutan agar Jombang ramai dan antusias masyarakat tetap luar biasa seperti hari ini,” tandasnya.

Bupati Mundjidah Wahab tampak menyapa secara masyarakat yang datang di acara itu. Mundjidah bersyukur CFD bisa dilaksanakan kembali setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi.

Pun begitu, Mundjidah mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum hilang.

Sementara itu, Kapolres Jombang, AKBP Nur Hidayat menambahkan CFD terbuka untuk umum dan semua dipersilahkan hadir. CFD itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara tahun 2022.

“Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-76. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” kata Nurhidayat kepada wartawan.

Nurhidayat berharap semangat warga untuk berolahraga maupun kegiatan perekonomian dapat kembali pulih pasca pandemi COVID-19.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.