oleh

Video Viral Laki-laki Gagal Jambret Tas Emak-emak di Tuban

Tuban, Jurnal Jatim – Video viral di media sosial soal penjambretan di Tuban, Jawa Timur, Senin (20/6/2022). Seorang pria muda melakukan aksi perampasan (jambret) tas milik perempuan pada siang bolong.

Aksi pelaku terekam kamera pengintai CCTV milik warga sekitar. Pada Video berdurasi 30 menit yang juga bereda melalui aplikasi WhatsApp iti menunjukkan pelaku telah mengambil paksa (merampas) tas emak-emak yang dibonceng oleh pengendara motor di jalan Mondokan, Kabupaten Tuban.

“Maling, maling, maling,” teriak perempuan itu dalam rekaman video yang viral, dikutip, Senin (20/6/2022).

Terlihat seorang pemuda yang menggunakan sepeda motor mengenakan helm turun dari motornya dan bersembunyi dibalik tanaman yang berada di pertigaan jalan Mondokan pukul 11.19 Wib.

Disitu, pelaku menunggu target yakni seorang pengendara motor yang melintas di lokasi kejadian. Tak lama berselang, ada pengendara motor sambil membonceng perempuan atau emak-emak.

Pelaku dengan cekatan langsung merampas tas yang dibawa korban dalam kondisi jalan sepi. Apesnya, aksi pelaku tersebut gagal dan kabur menggunakan sepeda motornya.

Sontak, saat kejadian itu, korban berteriak kencang meminta tolong dan mengejar pelaku. Namun, pengejaran pelaku tak berhasil.

“Maling, maling, maling,” teriak korban di dalam video yang viral di media sosial.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Polsek Kota Tuban, Polres Tuban. Kendati demikian, anggota menjelaskan pelaku gagal mencuri barang milik korban dan kasus tersebut masih didalami.

“Memang benar kejadian itu (percobaan penjambretan), terjadi di Mondokan pada hari Minggu kemarin. Namun, dalam kejadian tersebut tidak sampai ada korban,” terang Kapolsek Tuban, Iptu Rianto.