oleh

Terpeleset dan Tercebur Sungai di Jombang, Perempuan 57 Tahun Tewas

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang perempuan di Jombang, Jawa Timur tewas tercebur ke aliran sungai Dusun Mojoduwur Kidul, Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno, kabupaten setempat, pada Sabtu (11/6/2022).

Perempuan berusia 57 tahun itu bernama Nur Khasanah (57) warga Desa Selumbung, Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Korban diduga terpeleset dan jatuh ke sungai saat melintas di atas bendungan (dam) aliran dengan mengendarai sepeda angin.

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas mengatakan jasad korban ditemukan mengambang di aliran sungai sekitar jam 11.30 WIB.

“Korban ditemukan warga sudah meninggal dunia dengan posisi mengambang di sungai,” kata Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas dalam keterangannya.

Sebelum ditemukan meninggal, korban meninggalkan rumah pada Sabtu (11/6/2021) sekitar pukul 06.00.

Korban keluar rumah dengan mengendarai sepeda angin menuju ladang. Namun, hingga siang hari Nur Khasanah tidak juga pulang ke rumahnya.

“Sekitar pukul 11.15 WIB, anaknya korban mendapatkan kabar jika korban ditemukan hanyut di sungai,” kata Yogas.

Saat itu jasad korban berada di tengah sungai karena hanyut. Oleh warga, jasad perempuan tani itu kemudian ditepikan. Lantaran sudah dikenali, jenazahnya pun langsung dibawa ke rumah duka.

Bersama petugas kesehatan, polisi datang ke lokasi melakukan visum luar. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan bekas tanda penganiayaan di tubuhnya.

Yogas memastikan korban meninggal dunia akibat tenggelam di sungai usai tercebur ke dasar bendungan saat pulang dari mencari rumput.

Dugaan itu diperkuat dengan ditemukannya sepeda angin milik korban juga karung berisi rumput serta alat pertanian yang tercebur tepat di bawah pintu Dam Selombong.

“Korban dipastikan meninggal dunia karena tenggelam di sungai,” kata mantan Kapolsek Gudo Jombang ini.

Yogas menambahkan, pihak keluarga tidak menghendaki adanya autopsi, selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram serta twitter Jurnaljatim.com.