oleh

Pelaku Pelecehan Seksual di Toko Kelontong Gresik Berdalih Birahi Meningkat

Gresik, Jurnal Jatim – Polisi menyatakan terduga pelaku pelecehan seksual terhadap anak bawah umur di toko kelontong Gresik, Jawa Timur berdalih birahinya meningkat sehingga melakukan perbuatan pelecehan itu.

“Motifnya karena birahinya meningkat,” kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Aziz, Sabtu (25/6/2022).

Diketahui, pelaku berinisial BC (39), asal Kenjeran, Kota Surabaya. BC ditangkap oleh Satreskrim Polres Gresik pada Kamis malam (23/6/2022).

Nur Aziz menegaskan, penangkapan BC tidak kurang dari 24 jam setelah aksinya yang terekam kamera CCTV viral di media sosial (medsos).

“Pelaku kami amankan kurang dari 1 x 24 jam di Surabaya. Sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

Dari rekaman video berdurasi 1 menit 58 detik yang viral di media sosial itu, terlihat pria yang diduga BC mengenakan baju putih.

Ia menarik tangan korban yang merupakan anak kecil berkerudung coklat di depan toko kelontong yang berada di Kecamatan Sidayu, Gresik.

Kemudian melihat ke arah toko lalu duduk di sampingnya dan dicium berulang kali. Usai mencium korban, laki-laki tersebut langsung meninggalkan lokasi.

Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro memimpin langsung penangkapan terhadap pria yang diduga telah melakukan pelecehan seksual. Pelaku diamankan di wilayah Kenjeran, Kota Surabaya.

“Pelaku berinisial BC (39) warga Kenjeran Kota Surabaya, korbannya berinisal R dan I yang masih di bawah umur,” ujar Nur Aziz.

Ia mengatakan pelaku beraksi di dalam toko menimpa korban pertama. Kemudian korban kedua di depan toko dan terekam kamera CCTV. Saksi membenarkan pelaku melakukan aksi pelecehan seksual.

Tersangka pencabulan terhadap anak bawah umur melanggar pasal 82 jo 76E UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan perpu nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang –Undang Republik Indonesia  nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukumannya minimal lima tahun maksimal 15 tahun penjara,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.