oleh

Kasrem 082 CPYJ Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Wapres di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Kepala Staf Korem (Kasrem) 082 CPYJ, Letkol Arm Beni Sutrisno memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin ke Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Apel gelar pasukan PAM VVIP menyambut kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang dijadwalkan Jumat (3/6/2022) dan Sabtu (4/6/2022) dipusatkan di Alun alun Jombang diikuti Forkopimda Jombang, Kamis (2/6/2022).

Komandan Komando Resor Militer (Korem) 082/CPYJ dalam amanatnya yang dibacakan Kolonel Letkol Arm Beni Sutrisno mengatakan apel gelar pasukan itu sangat perlu dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP baik tingkat perorangan maupun satuan, materiil, alat perlengkapan yang digunakan saat mengecek pemahaman tugas dan tanggung jawab unsur Satgas dan juga langkah serta tindakan agar sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Setiap pengamanan harus dapat memberikan jaminan kepada obyek yang terbaik dan maksimal, segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius,” katanya.

Letkol Arm Beni Sutrisno mengatakan unsur TNI-Polri dan Pemerintah Daerah bersinergi dalam pelaksanaan pengamanan VVIP ini.

“Jangan menganggap pengamanan VVIP ini sebagai rutinitas yang akan menimbulkan kelengahan bagi personel Satgas Pengamanan VVIP, tetapi apel gelar pasukan ini sebagai sarana untuk meningkatkan profesionalisme Satgas Pam VVIP,” katanya.

Letkol Arm Beni Sutrisno juga menekankan beberapa hal kepada pasukan peserta apel.

“Pahami dan kuasai prosedur tetap Pam VVIP yang berlaku. Selalu memegang teguh disiplin dalam melaksanakan tugas serta memahami rantai komando yang efektif dan efisien,” ujarnya.

Selain itu, Kasrem 082 CPYJ juga menekankan pada pasukan peserta apel agar meningkatkan kepekaan dan tidak lengah terhadap perubahan situasi yang berkembang di tempat pelaksanaan tugas serta segera melaporkan sesuai dengan rantai komando yang ada.

“Tingkatkan koordinasi dan sinergitas secara optimal terhadap semua Satgas Pam VVIP serta jangan ragu-ragu dalam bertindak,” ujar Kasrem 082 CPYJ.

Untuk diketahui, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang yang turut mengikuti apel di antaranya, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah, Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi.

Kemudian Komandan Distrik Militer (Dandim) 0814 Jombang, Letkol Inf Muhammad Hanafi, Dansatradar 222 Kabuh Letkol Lek Yudi Amrizal, dan Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram serta twitter Jurnaljatim.com.