oleh

Pintu Didobrak, Perempuan Paruh Baya di Jombang Ditemukan Meninggal

Jombang, Jurnal Jatim Warga Sawahan, Desa Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur digegerkan dengan tewasnya Hartini di dalam rumahnya, pada Selasa (10/5/2022) malam.

Perempuan yang diperkirakan berusia 50 tahun tersebut diduga tewas karena terjatuh usai dari kamar mandi. Saat terjatuh, tidak ada yang menolong karena Hartini seorang diri di rumah tersebut.

Penemuan jasad seorang emak yang sehari-hari berjualan mainan tersebut berdasarkan kecurigaan warga setempat yang lama tidak melihat aktifitas Hartini di luar rumah.

Ketua RW setempat, Purwanto mengatakan, seminggu terakhir sebelum ditemukan tewas, warga sekitar tidak melihat Hartini keluar dari rumahnya

“Karena sudah satu minggu tidak terlihat keluar rumahnya, kemudian warga inisiatif untuk mendobrak pintu rumahnya,” katanya.

Inisiatif mendobrak pintu rumah Hartini, lanjut Purwanto, terpaksa dilakukan karena warga beberapa hari terakhir mencium bau tak sedap yang bersumber dari dalam rumah Hartini. Warga menduga sedang terjadi sesuatu hal pada wanita paruh baya tersebut.

“Ada warga yang memang mencium bau yang tidak enak juga itu membuat kita yakin untuk mendobrak pintu rumahnya,” ujarnya.

Setelah pintu rumah Hartini dibuka paksa dengan cara didobrak, didapati Hartini sudah meninggal dunia. Hartini meninggal dengan posisi tergeletak di lantai dekat kamar mandi yang diduga karena terjatuh.

“Diketahui sudah meninggal,” kata Purwanto.

Warga setempat lantas melaporkan kejadian tersebut kepada petugas yang berwenang dan selanjutnya dilakukan evakuasi. Anggota polisi yang datang ke sana, juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sejauh ini yang diketahui Purwanto bahwa Hartini tidak mengidap penyakit apapun. Ia pun kaget, ditemukan meninggal di dalam rumah dengan kondisi jasadnya sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Jasad Hartini dimasukkan kantong jenazah kemudian dievakuasi petugas BPBD ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum guna mengetahui pasti penyebab meninggalnya Hartini.

“Dari BPBD dan Polsek sudah melakukan evakuasi. Kalau sakitnya kurang tahu,tapi kalau lihat dari korban seperti terjatuh dan kepalanya terbentur,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.