Ibu Rumah Tangga dan Pelajar Tewas Ditabrak Mobil Calya di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim motor perempuan dan seorang pelajar yang dibonceng setelah terlibat kecelakaan maut dengan Toyota Calya di Jalan Raya Desa Kademangan, Mojoagung, Kabupaten Jombang, , pada Jumat (6/5/2022).

Korban meninggal dunia yakni berinisial Rh (57), dan perempuan EY (16). Keduanya merupakan Grogolan, Desa Rejoslamet, Kecamatan , Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Selain merenggut dua nyawa, Sepeda motor Honda Scoopy nomor Polisi S 4863 OZ yang dikendarai Rh juga mengalami rusak parah setelah ditabrak mobil Toyota Calya nopol S 1025 OJ yang berjalan dari arah berlawanan.

Berdasarkan keterangan Kepala Satlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto, awalnya Toyota Calya yang dikemudikan SJ (45) dengan penumpang mahasiswa DK (19) melintas di Jalan Raya Kademangan sekitar jam 06.15 WIB.

“Mobil Toyota Calya itu berjalan dari arah timur ke barat,” kata AKP Rudi sapaan akrab Kasatlantas Polres Jombang.

Mendekati lokasi kejadian, kendaraan yang dikemudikan perempuan asal Desa Kayen, Jombang berjalan mengarah ke kanan dan menabrak motor honda scoopy dikendarai Rh membonceng EY yang berjalan dari arah berlawanan, maka terjadilah laka lantas.

Tabrakan tersebut menyebabkan motor honda scoopy rusak dan pengendara serta penumpangnya mengalami luka hingga meregang nyawa.

“Pengendara motor mengalami luka dan meninggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara), begitu juga penumpangnya mengalami luka, meninggal dunia di Puskesmas Mojoagung. Untuk pengemudi mobil dan penumpang tidak luka,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, polisi menduga sopir mobil Toyota Calya kurang hati-hati yang diduga mengantuk saat berkendara sehingga tak bisa menghindari kecelakaan tersebut.

kedua korban yang diduga masih satu keluarga tersebut telah diserahkan kepada keluarga duka. Sementara untuk pengemudi Calya dimintai keterangannya terkait insiden yang merenggut dua nyawa sekaligus itu.

“Kami telah melakukan olah TKP dan juga telah mengamankan di lokasi untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Rudi.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.