oleh

Bikin Kaget, Motor Pria Surabaya Terbakar saat Dikendarai di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim Sebuah motor terbakar saat melintas di Jombang, Jawa Timur, pada Selasa pagi (17/5/2022). Motor itu milik pria bernama Gherardus Budhiyanto (66) asal Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Motor terbakar saat Gherardus melintas di sekitar jam 07.00 WIB. Kebakaran motor tersebut terjadi di Jalan Raya Desa Tebel, Kecamatan Bareng, Jombang. Setelah itu dilaporkan Polsek Bareng Polres Jombang.

Kapolsek Bareng, AKP Trisula Hadi menerangkan, semula korban mengendarai sepeda Motor Honda Vario nopol L 6350 RU dari Selorejo Malang menuju kota Surabaya.

Di tengah ia konsentrasi mengendarai motor dan melintas di jalan raya Tebel, tiba-tiba korban diteriaki warga sekitar bahwa ada api menyala di atas jok belakang motornya.

“Korban diteriaki warga sekitar, yang memberitahukan jok belakang sepeda motor terbakar. Jadi, awalnya korban ini tidak tahu motor terbakar,” kata Trisula Hadi dalam keterangannya.

Lalu, sebut Trisula, korban berhenti tepat di depan rumah salah satu warga dan spontan turun dari kendaraan motor matik warna merah yang ditumpanginya.

“Di situ korban melihat sepeda motornya terbakar pada bagian jok belakang dan sekitar tangki bensin,” ujarnya.

Kemudian korban dibantu oleh warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api. Sekitar 15 menit, kobaran si jago merah sudah bisa dipadamkan.

“Sepeda motor diamankan ke Polsek Bareng. Atas terbakarnya sepeda motor tersebut menimbulkan kerugian sekira  Rp2.000.000 dan korban melanjutkan perjalanan pulang ke surabaya dengan sarana bis kota,” kata Mantan Kanit Lantas Polsek Mojoagung ini.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.