oleh

Antre Potong Rambut, Pria Tuban Dihajar Orang Gangguan Jiwa Hingga Tewas

Tuban, Jurnal Jatim – Terduga pelaku penganiayaan hingga meninggal terhadap salah satu warga yang antre potong rambut di Tuban, Jawa Timur berhasil dibekuk polisi saat lari ke hutan jati.

 

Pelaku adalah Sihabudin (45), warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban. Ia diduga menganiaya Imam dengan cara memukul menggunakan batu sampai tewas, Minggu (1/5/2022).

Sihabudin nekat menganiaya Imam diduga karena mengalami gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Sebab, ia memiliki riwayat pernah di rawat di rumah sakit jiwa Menur di tahun 2019 silam.

“Pelaku sudah diamankan, dugaan sementara pelaku mengalami gangguan jiwa,” ungkap Kasatreskrim Polres Tuban AKP M Gananta, Senin (2/5/2022).

Kasus penganiayaan tersebut bermula dari ketika korban, Imam (52), pria warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban hendak potong rambut.

Saat itu, korban sedang mengantre potong rambut di Dusun Pereng Barat, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban. Kemudian, tiba-tiba Sihabudin menghampirinya dengan membawa batu.

“Saat itu korban bermaksud untuk potong rambut dan memarkirkan sepeda motornya. Tiba-tiba dihampiri pelaku,” tambah Iptu Dean Tommy Rimbawan, Kapolsek Rengel, Polres Tuban di lokasi kejadian.

Seketika pelaku langsung memukul wajah korban dengan menggunakan batu hingga beberapa kali. Akibatnya, korban tersungkur ke tanah dengan luka serius.

“Pelaku beberapa kali memukul korban menggunakan benda tumpul mengenai bagian wajah,” terang Kapolsek Rengel.

Puas melalukan pemukulan, orang dengan gangguan jiwa itu langsung kabur dengan meninggalkan korban bersimbah darah di lokasi kejadian.

Lalu, korban sempat dibawa ke puskesmas setempat tetapi nyawanya tidak bisa diselamatkan lantaran mengalami luka serius.

“Korban sempat dibawa dan mendapatkan pertolongan medis ke Puskesmas Rengel, akan tetapi beberapa saat kemudian dinyatakan meninggal dunia ketika dirawat,” tegas Kapolsek Rengel.

Mendapat kabar itu, sejumlah anggota kepolisian menggunakan senjata lengkap langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Bahkan, anggota sempat mengalami kesulitan untuk menangkap pelaku karena lari ke hutan jati. Hingga akhirnya berhasil diringkus.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.