oleh

Warga di Jombang Geger Temuan Mayat Membusuk Selepas Buka Puasa

Jombang, Jurnal Jatim – Jasad seorang perempuan ditemukan membusuk di dalam rumah di Jalan Laksda Adi Sucipto, Gang III, Desa Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Kamis (7/4/2022) malam. Warga usai salat maghrib selepas buka puasa ramadan 2022 pun dibuat geger penemuan itu.

Informasi didapat Jurnaljatim.com, jasad ditemukan warga sekitar pukul 18.30 WIB Mereka lebih dulu mencium aroma tidak sedap. Belakangan setelah ditelusuri bersumber dari temuan mayat yang ada di dalam rumah kosong milik salah satu warga setempat.

Peristiwa yang menggemparkan warga itu langsung dilaporkan ke Polsek Jombang. Tim Inafis Polres Jombang dan tim medis datang ke lokasi langsung mengevakuasi mayat korban ke RSUD Jombang.

Soli, salah satu warga yang rumahnya di sekitar lokasi kejadian mengatakan, korban bernama Diani (48) warga Dusun Beyan, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang, Jawa Timur.

Korban diduga sudah beberapa hari berada di rumah itu yang merupakan peninggalan dari orang tuanya. Ia menyebut, kedatangan Diani di rumah itu juga tidak ada yang mengetahui.

“Suaminya kan mencari ke sini. Seterusnya bersama Pak RT dan tetangga sekitar masuk ke rumah situ, gak tahunya sudah meninggal. Kira-kira sudah lima hari-an meninggalkan rumahnya di sana (Pandanwangi),” kata Soli ditemui di lokasi kejadian.

Warga di Jombang Geger Temuan Mayat Membusuk Selepas Buka Puasa

Pada Senin lalu, kata Soli, warga sekitar mulai mencium bau tak sedap. Awalnya, bau itu dikira bangkai binatang tikus. Namun, lama kelamaan baunya semakin menyengat. Dan kebetulan suami korban mencari ke rumah itu dan menemukan korban sudah tewas.

Korban ditemukan tewas di dalam kamar dengan posisi terlentang kepala sebelah timur. Saat itu, warga bis masuk ke dalam rumah itu karena pintu rumah dalam keadaan tertutup namun tidak terkunci.

“Tidak ada bekas luka. Kondisi mayatnya sudah membusuk dan banyak belatung. Rumah ini kosong setelah ditinggal orangtua korban meninggal dunia,” ujarnya.

Kapolsek Jombang, AKP Bambang Setyobudi mengungkapkan jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum guna mengetahui penyebab pasti kematian ibu rumah tangga tersebut.

“Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi-saksi. Untuk penyebab meninggalnya korban masih dalam penyelidikan. Jenazah dibawa ke RSUD Jombang untuk kepentingan visum,” ujar AKP Bambang di lokasi kejadian.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.