oleh

Gerebek Pasar Sembako Murah di Tembelang Jombang Diserbu Warga

Jombang, Jurnal Jatim – Gerebek Ramadan sembako harga murah di pasar Kecamatan Tembelang, Jombang, Jawa Timur diserbu oleh warga sekitar, Jumat (8/4/2022). Gerebek Ramadan sembako pasar murah tersebut dilaksanakan oleh dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten setempat. 

Sejumlah bahan pokok yang disediakan di sana meliputi minyak goreng kemasan serta curah, beras medium, telur, gula pasir, bawang putih, dan bawang merah. Setiap orang dibatasi pembeliannya.

Minyak goreng kemasan dijual Rp19.000 per liter, beras Rp8.700 per kilogram, gula pasir Rp13.000 per kilogram, telor Rp22.000 per kilogram, bawang putih Rp22.000 per kilogram, bawang merah Rp20.000 per kilogram, dan ninyak goreng curah Rp15.500 per kilogram.

Grebeg pasar murah Ramadan bekerjasama dengan PT Rajawali Nosindo Sidoarjo, CV Cahyono Jaya Perkasa Jombang, peternak petelur Bareng Jombang dan CV Kenve Jaya abadi Jombang.

“Pembelinya banyak yang datang awal dan antre panjang. Jadi harus sabar mengantre,” kata salah satu warga yang berbelanja di pasar murah, Diatina (34) warga Kecamatan Tembelang.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab yang hadir dalam gerebek pasar murah tersebut mengatakan gerebek Ramadan pasar murah untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan barang pokok dengan harga yang terjangkau.

“Gerakan pasar murah Ramadan ini bukan hanya di lingkup kecamatan Tembelang saja. Pasar- pasar di wilayah Jombang seperti pasar Jombang Pasar Cukir, Pasar Ploso juga sudah dilaksanakan pasar murah sebelum Ramadan dan sekarang di pasar Tembelang”, katanya.

Mundjidah berharap progam tersebut biasa bermanfaat untuk masyarakat Jombang khususnya kecamatan Tembelang dan sekitarnya.

“Saya pribadi sangat senang sekali melihat antusias warga luar biasa,” katanya.

Mundjidah mengibaratkan pasar Tembelang seperti rumahnya sendiri, dan ia pun sudah hafal sekali dengan warga sekitar.

“Adanya Surat Ederan Kemenag momen yang tepat sekali untuk mendekatkan diri dan menyapa warga sekaligus meningkatkan silaturahmi dan rasa persatuan antara warga dan aparatur Pemerintah,” ucapnya.

Meski diserbu masyarakat sehingga pontensi ada kerumunan, Mundjidah menyebut jika pelaksanaan Gerebek Pasar murah di bulan Ramadan itu tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Masyarakat diharuskan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.