oleh

Geger, Petani Jombang Temukan Benda Kotak Misterius di Areal Sawah

Jombang, Jurnal Jatim – Petani di Jombang, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan benda misterius yang jatuh dari langit di sebuah areal persawahan. Kini, barang itu telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Benda yang ditemukan itu berbentuk kotak warna merah. Pada benda itu bertuliskan di antaranya barang milik negara. Tidak berbahaya, tidak meledak.

Benda asing tersebut ditemukan oleh seorang petani saat berada di areal persawahan Desa Nglele, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur.

“Benar (penemuan benda misterius). Barang (benda) telah kami amankan,” kata Kapolsek Sumobito, AKP Miftahul Amin pada Senin (25/4/2022).

Geger, Petani Jombang Temukan Benda Kotak Misterius di Areal Sawah

Menurut Amin, benda itu ditemukan petani bernama bernama Kamidi (57), warga Desa setempat. Saat itu, Sabtu (23/4/2022) sekitar pukul 14.00 WIB, Kamidi melihat benda yang mencurigakan di areal persawahan.

“Saudara Kamidi yang sedang di sawahnya melihat benda mencurigakan. Namun benda itu tidak langsung diambilnya,” kata Amin.

Kamidi membiarkan benda itu di tempatnya karena takut. Keeseokan harinya pada Minggu (24/4/2022), sekitar jam 08.00 WIB, penemuan tersebut dilaporkan ke perangkat desa dan di teruskan ke Polsek Sumobito.

Sejurus kemudian, Kapolsek Sumobito bersama Koramil setempat mendatangi lokasi penemuan untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi barang tersebut ke tempat yang aman.

“Saya bersama anggota kemudian mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) temuan benda tersebut dan mengevakuasi benda tersebut di tempat yang aman,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan awal, polisi menduga benda yang dibawa balon udara itu merupakan milik salah satu lembaga negara.

“Barang yang ditemukan warga diduga milik badan riset dan informasi Nasional balai penelitian antariksa dan atmosfir Pasuruan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com