oleh

Bursa Mobil Bekas di Jombang Mulai Harga Rp50 Juta, Bisa Dipakai Mudik

Jombang, Jurnal Jatim – PPMJ (Paguyuban Pedagang Mobil Jombang) turut berupaya membantu pemerintahan membangkitkan perekonomian di masa transisi dari pandemi menuju endemi. Salah satunya dengan menyelenggarakan acara bursa mobil bekas, Minggu (24/4/2022).

Bagi masyarakat Jombang dan sekitarnya yang sedang mencari kendaraan roda empat dengan dana terbatas, sangatlah tepat untuk mengunjungi bursa mobil bekas yang ada di lapangan parkir barat, Stadion Merdeka, Jombang.

Di sana, konsumen dapat memilih kendaraan sesuai keinginan dengan menyesuaikan budget yang dimiliki. Kisaran harga mobil seken mulai dari Rp50 juta hingga Rp300 juta.

Terlebih mobil seken di rentang harga itu umurnya masih belum terlalu tua dan layak ditunggangi untuk kebutuhan mudik lebaran idulfitri tahun ini.

“Harga mobil bekas yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp50 juta hingga Rp300 jutaan,” ungkap bendahara PPMJ Amin Tohari.

Mobil di rentang harga yang ditawarkan itu dapat langsung dipakai pembeli tanpa perlu banyak perbaikan. Meskipun begitu, pembeli juga wajib teliti pada saat akan membelinya.

“InsyaAllah kondisi mobil yang ada di sini sangat bagus. Jadi lembeli tidak perlu ragu. Setelah pembayaran, pembeli dapat langsung membawa pulang kendaraannya,” ujarnya.

Bursa Mobil Bekas di Jombang Mulai Harga Rp50 Juta, Bisa Dipakai Mudik

Sekretaris PPMJ, Heru Yulianto menambahkan, beragam produk dijual di bursa mobil bekas hari ini. Pembeli dapat memilih sesuai dengan seleranya. Pembeli juga dapat membeli mobil secara kredit dengan uang muka rendah.

“Bagi konsumen yang membeli secara kredit, banyak diskon angsuran dari perusahaan pembiayaan (leasing) Adira dan Otto.com yang bergabung di acara PPMJ ini,” katanya.

Heru menyebut, pasar mobil bekas sempat menurun karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di masa pandemi COVID-19. Namun, penjualan mobil seken itu kini mulai bergeliat seiring perekonomian masyarakat perlahan pulih.

Heru menambahkan, jenis kendaraan roda empat bekas yang saat ini laris di pasaran di antaranya jenis Daihatsu Xenia, Toyota Calya, Avanza, Agya. Saking banyaknya peminat, beberapa harga mobil bekas pun mengalami kenaikan.

“Acara bursa mobil bekas PPMJ ini untuk peningkatan ekonomi para pedagang mobil di Jombang yang sebelumnya sempat terdampak PPKM di masa pandemi,” kata Heru menutup.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com