oleh

Berbagi Keberkahan Ramadan, PPMJ Sebar 2500 Takjil dan Paket Sembako

Jombang, Jurnal Jatim Mengisi akhir petang menjelang buka puasa Ramadan 1443 hijriah tahun ini, Paguyuban Pedagang Mobil Jombang (PPMJ), Jawa Timur, menebar ribuan bantuan makanan buka puasa dan sembako untuk masyarakat.

Di antaranya dibagikan di kawasan Stadion Merdeka, Jalan Hayam Wuruk, Jombang, Sabtu (23/4/2022). Paket takjil dan sembako itu dibagikan kepada pengguna jalan, pekerja jalanan, pengemudi ojek online (Ojol) serta masyarakat sekitar.

Pada saat pembagian paket takjil, terlihat para pengguna jalan yang melintas langsung mengurangi kecepatannya kendaraannya untuk mengambil paket takjil yang diberikan oleh PPMJ. Mereka menerima bantuan itu dengan wajah sumringah.

“Alhamdulillah, Terima kasih mas,” ucap Yusuf salah seorang pengguna jalan.

Berbagi Keberkahan Ramadan, PPMJ Sebar 2500 Takjil dan Paket Sembako

Sekretaris PPMJ, Heru Yulianto mengatakan di bulan suci Ramadan ini merupakan momentum untuk saling berbuat kebaikan sekaligus wujud syukur atas nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Salah satunya dengan berbagi paket takjil dan sembako berupa gula dan minyak goreng kepada masyarakat.

“Semangat Ramadan Penuh Berkah dengan kegiatan sosial diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat luas untuk meraih Ramadan terbaik tahun ini,” kata Heru ditemui di sela pembagian paket takjil dan sembako di kawasan Stadion Merdeka, Sabtu sore (23/4/2022).

Heru menyebut lebih dari 2500 paket takjil yang dibagikan untuk masyarakat Jombang. Ribuan paket takjil tersebut disebar diberbagai lokasi yang telah ditentukan.

Di antaranya di Stadion Merdeka, Gerdu Papak Kecamatan Diwek, Kecamatan Jogoroto, Kecamatan Sumobito, dan Kecamatan Ngoro. Masing-masing titik ada sekitar 400 sampai 500 paket takjil yang dibagikan.

“Semoga dengan kegiatan ini banyak masyarakat yang merasa terbantu menjelang berbuka puasa ramadan 1443 H,” kata pemilik showroom mobil bekas ‘Mahesa Berkah Mobil‘ di Jalan Nurcholis Madjid Denanyar Jombang ini.

Berbagi Keberkahan Ramadan, PPMJ Sebar 2500 Takjil dan Paket Sembako

Dikatakan Heru, kegiatan tebar takjil tersebut masuk dalam agenda rutin setiap tahun pada bulan Ramadan. Dana kegiatan sosial tersebut bersumber dari iuran para anggota PPMJ yang berjumlah 300 orang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PPMJ kepada masyarakat, terutama yang ekonominya terdampak pandemi dua tahun terakhir. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah di bulan suci Ramadan ini,” katanya.

Heru menambahkan, pihaknya terus berupaya membantu membangkitkan perekonomian di kota santri di masa transisi dari pandemi menuju endemi. Salah satu upaya dengan menyelenggarakan bursa mobil bekas, Minggu besok (24/4/2022) di lapangan parkir barat Stadion Jombang.

“Pada suasana kemeriahan Ramadan kali ini semoga menjadi pertanda perekonomian kita sudah kembali normal dan bisnis semakin menggeliat,” kata alumnus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang ini.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com