oleh

Pria Gondrong Ngamuk dan Rusak Pot Bunga di Depan Kantor Pemkab Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pria berambut gondrong tiba-tiba mengamuk dan merusak fasilitas umum di trotoar Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang, Jawa Timur, Sabtu sore (14/2/2022).

Fasilitas yang dirusak rambu penunjuk arah, pot bunga dan tempat sampah. Lokasinya tepat di depan kantor pemerintah kabupaten Jombang.

Pantauan Jurnaljatim.com, rambu penunjuk arah (rambu lalu lintas) dirobohkan ke arah trotoar, kemudian pot bunga yang berbentuk bundar pecah dihantam potongan bambu.

Bunga yang ada di pot juga dicabut lalu dilemparkan ke halaman kantor Pemkab Jombang. Setelah merusak fasilitas umum di trotoar, pria tersebut pergi ke arah utara.

Pria Gondrong Mengamuk dan Merusak Pot Bunga di Depan Kantor Pemkab

Muhamad Amir, petugas Satpol PP yang saat itu bertugas di pos penjagaan kantor Pemkab Jombang mengaku sempat mendengar pria tak dikenal tersebut berteriak-teriak di depan kantor Pemkab Jombang.

Ia menjelaskan, Laki-laki tak dikenal tersebut datang dari arah utara lalu berhenti di depan kantor Pemkab. Kemudian, mencabut potongan bambu lalu menghantamkannya ke pot bunga hingga pecah dan berantakan.

Setelah itu, pelaku merobohkan paksa tiang rambu lalu lintas dengan menggelantungkan diri pada tiang tersebut. Tak puasa, pelaku juga menghantam tempat sampah hingga rusak.

“pelaku ciri-cirinya rambut gondrong, kulit hitam, dan mengendarai sepeda motor. Pada Saat datang, pelaku juga berteriak-teriak melontarkan umpatan,” katanya.

Amir mengaku tidak tahu penyebabnya pria itu mengamuk dan merusak fasilitas umum di trotoar itu. Ketika Amir mendatanginya, pelaku langsung putar balik untuk kabur ke arah utara.

“Sepeda motor (pelaku) bagian depan tidak ada nopolnya,” kata Amir di lokasi kejadian.

Lebih lanjut Amir mengungkapkan peristiwa itu terjadi sekitar jam 14.30 WIB. Kejadian perusakan itu juga telah dilaporkan, Amir ke atasannya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.