oleh

Jadi Tahanan Kejaksaan Jombang, Sopir Vanessa Angel Segera Disidang

Jombang, Jurnal Jatim – Sopir keluarga Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy (28) yang jadi tersangka kasus kecelakaan maut di Jalan Tol Jombang, Jawa Timur resmi menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang, Jawa Timur, Senin (10/1/2022).

Kepala Kejari Jombang Imran menyebut tersangka Tubagus Muhammad Joddy resmi menjadi tahanan kejaksaan setelah diserahkan penyidik kepolisian.

“Hari ini penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik yang sudah dinyatakan P21. Ya (Tubagus Joddy) resmi jadi tahanan kejaksaan,” katanya.

Dikatakan Imran, setelah menerima pelimpahan, tiga jaksa yang disiapkan menangani perkara tersebut akan segera membuat dakwaan untuk disidangkan kasusnya.

“Ada 3 orang jaksa yang disiapkan. Kami percepat sampai persidangan, selesai ini langsung kita bikin dakwaan kita limpahkan (untuk persidangan),” kata Imran.

Polres Jombang melimpahkan perkara kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap.

Pelimpahan atau tahap dua itu termasuk di antaranya menyerahkan sang sopir Tubagus Muhammad Joddy yang menjadi tersangka dan barang bukti kasus tersebut.

Meskipun tahap dua telah dilakukan, penahanan tersangka Tubagus M Joddy tidak dititipkan di Lapas Jombang. Tubagus Joddy ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polres Jombang tempat ditahan sebelumnya.

“Ditahan selama 20 hari ke depan,” ujar Imran menegaskan.

Pantauan Jurnaljatim.com, tersangka Tubagus M Joddy yang mengenakan kaos tahanan serta memakai masker tampak menundukkan kepala saat berada di kantor kejaksaan Jalan Wahid Hasyim.

Sebelum masuk kedalam mobil, Tubagus Joddy yang dikawal petugas kejaksaan setempat termasuk Kepala Kejari, Imran berhenti beberapa menit di pintu masuk kantor untuk memberikan komentar kepada para wartawan yang menunggu beberapa jam di halaman kejaksaan.

Setelah 10 menit kemudian, sopir artis Vanessa Angel tersebut dibawa masuk ke dalam mobil warna hitam berpelat nomor S 582 WP yang sudah terparkir di depan kantor kejaksaan. Tak ada sepatah kata yang keluar dari Tubagus Joddy saat wartawan berusaha untuk memintai keterangannya.

Diketahui, Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis (4/11/2021).

Mobil Pajero bernopol B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan keluarga menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) yang mengemudikan mobil dan penumpang anaknya Gala Sky (1,7) serta asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Dalam kasus kecelakaan maut tersebut, Tubagus M Joddy dijerat pasal berlapis. Dia dijerat pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12  juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel