oleh

Begini Kronologi Truk di Jombang Tabrak Warung Hingga Pemilik Tewas

Jombang, Jurnal Jatim – Kendaraan truk berpelat nomor AG 9808 EF menabrak truk parkir dan warung kopi di tepi jalan Raya Gedek-Ploso, di Dusun Kalongan, Desa Menturus, Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kecelakaan pada Selasa (21/12/2021) sekitar jam 04.30 WIB itu mengakibatkan pemilik warung meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit karena luka serius pada kepala.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengatakan, kejadian berawal Samuri (55) asal Desa Punjul, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung mengemudikan truk mitsubishi dari arah barat ke timur. Tru itu membawa penumpang satu orang, Urianto (52) asal Tulungagung.

“Berdasarkan olah TKP, kendaraan truk berjalan terlalu ke kiri,” kata Rudi dalam keterangannya, Selasa siang (21/12/2021).

Mendekati lokasi kejadian, truk tersebut menabrak mobil truk mitsubishi nopol S 9533 NF yang berhenti di tepi jalan raya mengarah ke kiri.

Truk parkir tersebut dikemudikan Al Khafudz Khoir (41) asal Desa Mojorejo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan.

“Setelah itu menabrak warung kopi yang berada di tepi utara aspal jalan, maka terjadilah laka lantas,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, pemilk warung kopi, Imam Khayul Fatah (52) warga Desa Menturus, Kecamatan Kudu, Jombang yang sedang berada di dalam warung turut menjadi korban. Imam menderita luka serius di bagian kepala dan tewas dalam perjalanan ke RSUD Jombang.

“Sopir truk selamat dan tidak luka, sedangka kernet truk mengalami luka dan dalam perawatan di Puskesmas Kudu,” ujarnya.

Rudi menambahkan, petugas Unitlaka Satlantas telah melakukan olah TKP dengan cermat dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut.

“Untuk proses penyidikan lebih lanjut, kami telah mengamankan barang bukti ke kantor Satlantas Jombang,” kata mantan Kasatlantas Polres Blitar itu.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid