oleh

Begini Cara Santri di Jombang Dukung Kemenangan Timnas Lawan Thailand

Jombang, Jurnal Jatim – Puluhan santri Al Wahabiyyah 1, Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur membuat beragam poster dukungan untuk kemenangan Timnas Indonesia pada final AFF 2020 melawan Thailand, Rabu (29/12/2021).

Puluhan lembar poster yang ditunjukkan tersebut bertuliskan beragam dukungan untuk kemenangan Tim Garuda. Di antaranya bertuliskan ‘Indonesia Bisa Timnas Jaya’; Saatnya Indonesia Juara; Tolak Kutukan Runner-up Garuda Muda Juara.

“Poster yang seperti ini bisa menambah semangat pemain Indonesia, meskipun kita tidak bisa langsung ke Singapura, setidaknya kita yang berada di sini tetap selalu memberikan dukungan dan doa kepada para pemain Timnas,” kata salah satu santri pondok pesantren setempat, Nizar Arwandi (26), Selasa (28/12/2021).

Nizar bersama santri lainnya mengaku akan terus mendukung timnas asuhan Shin Tae-yong asal Korea Selatan. Pada pertandingan melawan Thailand, Nizar berharap Timnas menang dengan skor yang tidak terlalu tinggi.

“Saya sebagai santri sekaligus juga warga negara Indonesia tetap mendukung Timnas di laga final melawan Thailand. Kami berharap leg pertama dan kedua nanti, Indonesia bisa menang, prediksi skor 3-0 untuk Indonesia,” tutur santri bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab itu.

Pembina Ponpes Al-Wahabbiyah 1, Farid Alfarisi mengatakan poster yang dibuat para santrinya untuk mendukung dan menyemangati Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa menang dalam pertandingan melawan Thailand pada, Rabu (29/12/2021) besok malam.

“Kami bagian dari bangsa Indonesia berharap agar Timnas Indonesia bisa merebut prestasi terbaik, dan tertinggi dalam kejuaraan sepak bola ASEAN dan merebut piala AFF 2020,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Farid tersebut.

Begini Cara Santri di Jombang Dukung Kemenangan Timnas Lawan Thailand

Sebagai bentuk dukungan lainnya, para santri juga menggelar doa bersama agar pemain Timnas Indonesia dimudahkan memenangkan pertandingan pada leg pertama dan kedua melawan Thailand.

Farid mengungkapkan banyak cara bisa dilakukan untuk mendukung Timnas Indonesia agar mampu meraih piala AFF 2020 dan salah satunya yakni menggelar doa bersama.

Sebab, lanjut Wakil Ketua DPRD Jombang itu, usaha dan doa merupakan kesatuan cara agar bisa meraih prestasi yang tertinggi dalam ajang piala AFF 2020.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Farid, doa bersama memang secara khusus ditujukan kepada Timnas yang akan bertanding di Singapore National Stadium.

Sebab, saat ini masyarakat Indonesia menantikan prestasi Timnas, sehingga dengan adanya doa bersama puluhan santri, Gus Farid berharap Timnas bisa meraih gelar juara.

“Kami mendoakan kemenangan Timnas tidak hanya pada leg pertama saja, tapi pada Leg kedua 1 Januari 2022 nanti juga bisa memenangkan pertandingan,” ujar Gus Farid.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid