Anggota DPRD Nganjuk dan Belasan Pelaku Narkoba Dibekuk Polisi

Nganjuk, – Pores Nganjuk, Jawa Timur telah mengungkap 19 kasus peredaran narkoba jenis sabu dan obat keras berbahaya di wilayah setempat sepanjang November – Desember 2021.

Dari belasan kasus itu, satu di antaranya anggota DPRD Nganjuk berinisial MIK (29) yang diciduk di rumahnya Kebonagung, Sawahan pada Minggu (12/12/2021).

“Sepanjang periode November-Desember 2021, jajaran Satresnarkoba Polres Nganjuk mengungkap 19 kasus. Salah satunya kasua yang melibatkan oknum anggota DPRD ,” kata , dalam rilisnya, Selasa (14/2/2021).

Dari total ungkap kasus tersebut, Boy mengungkapkan, 18 kasus di antaranya narkoba sabu-sabu yang melibatkan 22 orang tersangka. Sedangkan 1 kasus lain merupakan peredaran obat keras berbahaya dengan seorang tersangka.

Adapun total keseluruhan barang bukti yang diamankan 37,3 gram sabu-sabu dalam kemasan ukuran paket hemat, 3.865 butir pil Double L, 6 unit sepeda , serta 1 unit mobil.

Boy mengemukakan, jaringan pengedar narkoba yang ditangkap didominasi dari luar kota. Menurut dia, letak wilayah Nganjuk yang merupakan jalur transit sering dimanfaatkan jaringan pengedar narkoba dari kota sekitar seperti Kediri, , Sidoarjo Mojokerto, Madiun, dan Jombang.

“Dari seluruh kasus itu, hanya satu yang keseluruhan pelakunya merupakan jaringan lokal Nganjuk. Sisanya melibatkan jaringan pengedar dari luar kota,” ungkapnya.

Seperti yang melibatkan anggota DPRD Kabupaten Nganjuk MIK, yang terhubung dengan jaringan asal Sidoarjo. Pemasoknya kini tengah diburu petugas.

Boy mengungkapkan jajarannya akan menindak tegas peredaran narkoba serta membongkar jaringannya agar wilayah hukum Kabupaten Nganjuk bebas dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba apapun jenisnya menimbulkan efek yang merusak bagi segala lapisan masyarakat, terutama generasi muda. Karenanya, saya dan seluruh jajaran Polres Nganjuk akan berupaya sekuat tenaga untuk memberantasny hingga ke depannya bisa aman,” katanya.

Ia menambahkan, ditangkapnya oknum anggota DPRD Nganjuk menunjukkan penindakan tegas kepada siapapun yang mencoba bermain-main dengan narkoba di wilayah Kabupaten Nganjuk.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel