oleh

Agus Purnomo Jabat Sekda Jombang, Ini Pesan Bupati Mundjidah Wahab

Jombang, Jurnal Jatim – Agus Purnomo, resmi dilantik menjabat sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Ia dilantik Bupati Mundjidah Wahab setelah lolos seleksi terbuka jabatan Sekda yang sebelumnya kosong dan diisi penjabat Senen sejak 12 Oktober 2021 lalu.

Bupati Mundjidah Wahab mengatakan pelantikan Sekda Jombang telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, setelah sebelumnya dilakukan seleksi terbuka dan mendapat rekomendasi dari KASN.

“Karenanya saya berharap Sekda yang baru sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi, memiliki semangat dan motivasi yang tinggi dalam bekerja menata birokrasi pemerintahan dan membina segenap ASN di lingkungan Pemkab Jombang,” kata Mundjidah di Pendopo kabupaten setempat, Jumat (24/12/2021).

“Tentu segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” lanjutnya.

Bupati Mundjidah juga berharap Sekda Agus Purnomo untuk dapat membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan kepala daerah serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal.

“Tingkatkan disiplin PNS. Daya gunakan semua potensi PNS yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat namun taat azas,” katanya.

Menurut Mundjidah, Sekda Agus agar membangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD, Forkopimda serta membentuk teamwork yang kuat dalam mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan mengembangkan sistem pemerintahan, demi mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

“Melalui pelantikan ini, saya mengajak semua untuk berpindah dari paradigma zona nyaman ke zona kompetitif yang sesuai dengan kebijakan manajemen sumber daya manusia aparatur yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan berintegitas tinggi,” ujarnya.

Bupati mengungkapkan pelantikan itu dilaksanakan agar kinerja organisasi ke depan dapat berjalan terus dan optimal dalam mengembangkan wawasan, kreativitas dan inovasi program yang berdayaguna, berhasil guna dan tepat guna untuk mencapai visi bersama mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

Sementara, Agus Purnomo menyatakan siap melaksanakan tugas pokok sebagai Sekretaris Daerah, yakni membantu melaksanakan kebijakan Bupati Jombang. Agus Purnomo menyampaikan permohonan doa restu serta dukungan dan kerjasama dari seluruh OPD, semua pihak dan masyarakat.

Sehingga dapat mengkoordinasikan dengan baik seluruh kegiatan dan seluruh OPD dan memastikan semuanya bekerja dengan baik untuk pencapaian visi dan misi Kabupaten Jombang sesuai yang tercantum dalam RPJMD.

“Mohon doa restu, dukungan dan kerjasamanya, ”kata Agus Purnomo.

Untuk diketahui, Jabatan Agus Purnomo sebelumnya adalah sebagai kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Jombang. Dia juga pernah menduduki jabatan Kepala Bagian Hukum dan juga sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Jombang.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel