oleh

Viral Instastory Sopir Vanessa, Kapolres Jombang: Sedang Dilajukan Penyidikan

Jombang, Jurnal Jatim – Polisi tengah melakukan penyidikan kecelakaan tunggal yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi di Tol Jombang – Mojokerto, KM 673 Desa Pucangsimo Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Kamis, (4/11/2021) siang.

Penyidik kepolisian akan memeriksa Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel dan Febri Andriansyah yang selamat dari kecelakaan tragis tersebut. Tubagus Joddy tengah menjadi sorotan setelah diduga membawa mobil kebut-kebutan sambil main HP.

Aksi tersebut sempat diabadikan dalam instastory di Instagram pribadi Tubagus Joddy. Walaupun sesudah kejadian instory tersebut hilang, namun warganet berhasil merekam video itu hingga akhirnya viral di media sosial.

Menanggapi hal itu, Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengungkapkan bahwa semua masih dalam proses penyidikan.

“Masih proses,” ucap Rudi dalam pesan singkatnya lewat WhatsApp, Jumat (5/11/2021) siang.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho. Menurut dia, penyidikan laka tunggal di Tol Jombang itu dilakukan di Polda Jatim, Surabaya.

“Saat ini sedang di lajukan penyidikan di surabaya,” kata Agung melalui WhatsApp saat dikonfirmasi terkait beredarnya rekaman video kecepatan kendaraan yang diduga direkam sopir Vanessa.

Lebih lanjut Agung mengatakan, hingga saat ini dirinya belum menerima laporan terkait kasus tersebut. “Kami blm mendapat laporan dr penyidik,” kata dia.

Vanessa dan suaminya tewas dalam kecelakaan di Tol Jombang. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya GL (1,7) serta asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Kecelakaan diduga disebabkan karena sopir lelah dan mengantuk sehingga mobil Pajero bernopol B 1284 BJU menabrak pembatas tol di sebelah kiri jalan.

“Hasil olah TKP yang dilakukan penyidik Satlantas, tidak ada bekas rem, sehingga kesimpulan awal pengemudi lelah dan mengantuk sehingga menabrak guardril (pembatas jalan),” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho usai olah TKP, Kamis (4/11/2021) sore.

Selain menewaskan pasutri artis asal Jalan Diamond, 1/71, Srengseng, Jakarta Barat, kondisi kendaraan rusak parah pada bagian samping kiri. Tak hanya itu, airbag juga mengembang.

Diduga pada saat itu mobil pajero sport warna putih yang dikemudikan Tubagus Joddy melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya dengan kecepatan melebihi batas.

“Kemungkinan (kecepatan kendaraan) melebihi batas. Dilihat dari kerusakan kendaraan sampai airbag-nya sudah mengembang,” terang dia.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid