oleh

Pikap vs Brio di Jombang, 3 Orang Termasuk Bocah 10 Tahun Masuk RS

Jombang, Jurnal Jatim – Dua unit mobil terlibat kecelakaan di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (13/11/2021). Akibatnya, tiga orang terluka hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Salah satu korban adalah seorang bocah berumur 10 tahun.

Tabrakan dua kendaraan tersebut terjadi di Jalan Raya Nurcholis Madjid, Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Kabupaten Jombang sekitar pukul 15.15 WIB. Mobil yang terlibat tabrakan yakni Daihatsu Grandmax pikap bernopol D 8252 AS dengan Honda Brio nopol AG 1869 SA.

Mobil pikap tersebut dikemudikan Fani Okta Hermawan asal Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang dengan satu orang penumpang Muhammad Yudha (24) asal Desa Buntut, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk.

Sedangkan kendaraan brio berwarna kuning disopiri oleh Jainal Mustofa (41) asal Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung bersama anaknya inisial MF (10).

“Mobil pikap dari arah utara ke selatan dan mobil brio ini dari arah selatan ke utara,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Fadillah kepada wartawan di lokasi kejadian.

Mulanya, mobil granmax pikap melaju dari utara ke selatan atau dari Jombang menuju ke arah Perak. Nahas, mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba pikap selip dan pengemudi tidak bisa menguasai setir sehingga mobil mengarah ke kanan.

“Dan tertabrak kendaraan Brio yang dikemudikan Jainal yang melaju dari arah berlawanan. Karena jarak sudah dekat, sehingga terjadilah laka lantas,” tambah Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto dalam keterangannya.

Benturan keras mengakibatkan mobil granmax pikap terdorong hingga masuk ke area sawah di sebelah barat jalan. Sedangkan mobil honda brio masih berada di tepi jalan dan nyaris masuk ke sawah.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam insiden di Jalan Raya Nasional tersebut, namun kedua mobil rusak, terutama honda brio rusak parah di bagian depan. Selain itu, tiga orang penumpang kedua mobil juga mengalami luka.

“Korban luka-luka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Korban luka yakni sopir pikap, Fani Okta dan penumpangnya Muhammad Yudha dilarikan ke RSUD Jombang. Serta bocah 10 tahun penumpang mobil brio dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah.

“Kecelakaan ini mengakibatkan kerugian materiil dan tiga orang luka,” kata Rudi.

Ia menambahkan, petugas dari unit laka telah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP serta menggali keterangan saksi di tempat kejadian. Selain itu juga mengamankan barang bukti di lokasi yakni dua mobil yang terlibat kecelakaan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid