oleh

Kabupaten Jombang Target Juara Umum MTQ XXIX di Pamekasan

Jombang, Jurnal Jatim – Kabupaten Jombang, Jawa Timur menargetkan juara umum Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan pada 2 sampai 11 November 2021.

“MTQ tahun ini kita harapkan mampu memborong piala sebanyak-banyaknya dari semua cabang dan golongan. Target kita tahun ini bisa menjadi Juara Umum, Allohuma Aamiin,” ujar Bupati Jombang Mundjidah Wahab setelah pelepasan kafilah MTQ XXIX di Pendopo Kabupaten Jombang, Selasa (2/11/2021) tadi pagi.

Sedikitnya ada 70 orang Kafilah yang dilepas untuk mengikuti MTQ XXIX di Pamekasan. Terdiri 50 orang peserta, 13 orang pembina, dan 7 orang official.

Ada 8 cabang lomba yang akan diikuti yaitu cabang tartil; Tilawah Al-Quran; Musabaqoh Hifdzil Quran; Tafsir Quran; MFQ (Musabaqoh Fahmil Quran); MSQ (Musabaqoh Syahril Qur`an); MKQ (Musabaqoh Khottil Qur’an) dan MMQ (Musabaqoh Makalah Qur’an).

Mundjidah mendoakan niat mulia dan harapan untuk memberikan prestasi yang terbaik bagi kafilah MTQ Jombang senantiasa mendapatkan Rida dari Allah SWT.

Selain itu, mendoakan rombongan selalu mendapat bimbingan dan hidayah dari mulai pemberangkatan, pelaksanaan lomba, hingga kembali dengan selamat dan lancar.

“Mohon doa dari semuanya, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jombang dan membawa harum nama Kota Santri,” ujarnya.

Bupati perempuan pertama di Jombang itu juga berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan, memelihara kondisi fisik dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kami minta ada tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan yang ikut mendampingi Kafilah MTQ Kabupaten Jombang untuk memastikan kesehatan mereka,” pesan putri pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbulloh tersebut.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid