oleh

Motor Emak-emak di Jombang Dibawa Kabur Teman Baru Bernama Arya

Jombang, Jurnal Jatim – Awas, jangan mudah percaya pada orang yang baru dikenal. Apalagi langsung meminjam sepeda motor. Seorang emak-emak Khadiroturrohmah (50) asal Jombang, Jawa Timur baru saja menjadi korban penipuan atau penggelapan motor.

Akibat ulah teman yang baru dikenal dua bulanan, motor Honda Vario nopol S 5068 OAG milik warga Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Jombang tersebut hilang, Selasa (26/10/2021) sore.

“Saya kenal dengan pelaku sekitar dua bulan, pelaku mengaku bernama Arya,” kata Khadiroturrohmah di Mapolsek Mojoagung.

Informasi yang didapat menyebutkan, kejadian bermula, Arya menghubungi Rohmah dan mengajak bertemu di pasar Mojoagung, Jombang, Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah bertemu, perempuan yang sehari hari berjualan jamu di Pasar Mojosari, Mojokerto tersebut diajak mutar keliling. Tidak lama kemudian, dia diajak ke warung kopi pasar Mojoagung. Sekitar 10 menit, pelaku meminjam motor vario yang dibawa korban.

“Pelaku meminjam sepeda motor saya dengan alasan untuk jemput temannya,” ujar perempuan paruh baya itu dengan wajah sedih.

Saat ditunggu lama, pelaku tak kunjung kembali. Rohmah lalu berusaha untuk menghubungi nomor ponsel pelaku. Namun, sudah tidak aktif. Saat dicari di sekitar pasar, pelaku juga tidak terlihat.

Merasa sepeda motornya digelapkan, akhirnya korban melaporkan perbuatan temannya itu ke Mapolsek Mojoagung Polres Jombang. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp15 juta.

“Kami sudah menerima laporan korban. Untuk pelaku yang mengaku bernama Arya masih dalam Lidik,” kata Kapolsek Mojoagung, Kompol Purwo Atmojo Rumantyo, Rabu pagi (27/10/2021).

Purwo mengimbau kepada semua masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan orang, terutama yang baru dikenal. Sebab, aksi kejahatan mengintai semua orang dengan berbagai macam modus, termasuk yang dialami korban.

“Intinya, agar terhindar dari kejahatan, jangan langsung percaya dengan orang yang baru kita kenal, kepada siapapun lah. Dan apabila ada hal mencurigakan untuk segera lapor ke kami,” imbaunya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: azriel