oleh

Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Brantas Jombang Tinggalkan Motor

Jombang, Jurnal Jatim – Tim gabungan dari BPBD, Polisi, TNI dan relawan masih mencari seorang pencari ikan yang hilang diduga tenggelam di sungai brantas, Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (13/9/2021).

Belum diketahui identitas pria pencari ikan yang tenggelam di sungai brantas tersebut. Di sekitar lokasi kejadian, ditemukan kendaraam motor Yamaha Mio nopol S 6827 OBL yang diduga milik korban.

“Benar, telah dilaporkan peristiwa orang hanyut atau tenggelam di sungai brantas masuk desa Tanggungkramat,” kata Kapolsek Ploso Jombang, Kompol Paidi Sadiarto dikonfirmasi Jurnaljatim.com.

Paidi mengungkapkan, saat ini korban masih dalam pencarian tim Basarnas. Barang bukti yang diamankan disekitar lokasi kejadian antara lain satu pasang sandal, jas hujan dan sepeda motor.

“Barang yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian telah kita amankan ke kantor Polsek,” jelas Paidi.

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Samsuri (50), mengatakan, kejadiannya Senin (13/9/2021) sekitar jam 04.30 WIB.

Samsuri yang saat itu sedang mencari ikan bersama-temannya sempat melihat pria turun dari tanggul membawa senter dan serok ikan berwarna biru menuju ke sungai brantas.

“Pada saat orang itu di sungai, saya peringatkan untuk tidak ke arah timur karena di sana ada lubang,” ungkapnya.

Peringatan tersebut tak dihiraukan dan pria itu terus mencari ikan. Saat Samsuri kembali menanyakan perihal tujuannya, korban kemudian menjawab jika sedang mencari ikan untuk makan kura-kura.

“Saya mencari ikan buat pakan kura kura,” kata korban yang menjawab pertanyaan Samsuri saat itu.

Kemudian, Samsuri bersama temannya melanjutkan mencari ikan. Tak berselang lama, Samsuri melihat kebelakang dan mendapati korban sudah tenggelam terseret arus.

“Saya bilang kepada teman, ayo dikasih ikan aja dari pada nanti dia terjadi masalah. Akhirnya saya menengok ke belakang, ternyata orang itu sudah tenggelam,” ujarnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid