oleh

Bupati Mundjidah Wahab Lepas Kontingen Jombang ke PON Papua

Jombang, Jurnal Jatim– Bupati Jombang, Jawa Timur Mundjidah Wahab melepas keberangkatan Kontingen olahraga dari Jombang menuju kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON Papua) ke-20 di Papua, 2-15 Oktober 2021 mendatang, di pendopo kabupaten setempat, Jumat (17/9/2021).

Kontingen yang dilepas itu terdiri dari para atlet, pelatih, wasit atau juri serta ofisial yang jumlahnya 13 orang.

Bupati didampingi asisten perekonomian dan pembangunan Ilham Hero Koentjoro dan kepala dinas kepemudaan, olahraga, dan pariwisata (Disporapar), Bambang Nurwijanto.

Hadir pula kepala dinas badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), M. Nasrullah; Kabid olahraga, Bambang Tedjo, ketua umum KONI Jombang Heru Ariwanto dan jajaran pengurus harian.

“Saya sampaikan selamat berjuang. Jaga kesehatan, agar bisa menjalankan tugas dengan baik sehingga mampu mempersembahkan medali terbaik untuk Provinsi Jawa Timur, lebih khusus bagi nama Kabupaten Jombang,” kata Mundjidah.

Selain memberikan pengarahan, Mundjidah juga memberikan uang saku kepada kontingen yang diberangkatkan.

“Saya yakin untuk kebutuhan konsumsi sudah dipersiapkan dengan cukup oleh KONI Provinsi Jawa Timur. Atlet dan ofisial tinggal konsentrasi bagaimana bisa menjaga kesehatan dan fokus bisa meraih medali terbaik,” pesannya.

Mundjidah berharap untuk momentum PON di waktu berikutnya, atlet yang berangkat dari Kabupaten Jombang bukan hanya dari tiga Cabor saja yang berpartisipasi. Melainkan lebih dari itu, karenanya pembinaan Cabor diharapkan bisa dilakukan secara maksimal.

“Tentu saja, kami siapkan reward bagi yang meraih medali. Seperti biasanya, Pemprov Jatim memberikan reward, kami yang di Pemkab juga memberikan tali asih bagi yang berprestasi,” katanya.

Untuk diketahui, ke-13 personil tersebut terdiri dari 5 orang atlet yaitu, tiga atlet putri Karate Jazillah Nur Annisa, Nurina Dyatika dan Thalia Rosa Setiawan yang akan bertanding pada kelas Kata beregu putri.

Kemudian atlet Pencak Silat, Eko Febrianto yang pernah menyumbangkan medali emas untuk Jawa Timur pada PON IX Jawa Barat tahun 2016 silam dan atlet tenis lapangan Rifqi Fitriadi yang saat ini sudah berada di Papua karena tanding pada jadwal lebih awal.

Sedangkan 8 personil lainnya yakni Tuntun Ariwibowo Wasit/Juri Cabor Aeromodelling; Adhe Rengga Drestian sebagai Wasit/juri Cabor Karate; M. Jono Pelatih Cabor Tinju.

Dhanu Iswara Pelatih Cabor Panjat Tebing; Winarto sebagai Wasit/Juri Cabor Senam; Ahmad Faisol Mekanik Cabor Gantole; Deni Setiawan Hakim sebagai pengelola data Kontingen dan Imanda Wahya Meilita sebagai tenaga rehabilitasi atlet.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel