Balap Liar di Ring Road Jombang Diobrak, Belasan Remaja Diamankan Polisi

Jombang, – Belasan orang remaja di Jombang, Jawa Timur terjaring razia yang dilakukan petugas kepolisian di atau jalan Bypass , Jombang, Minggu, petang, (26/9/2021).

Sore itu, memang terpantau sejumlah muda berkumpul dan menyiapkan motor untuk balap liar. Jalan Ring Road atau Bypass Mojoagung memang kerap dijadikan sebagai sirkuit bagi penggemar balap liar.

Mereka memanfaatkan mulusnya jalan dan kelengahan petugas. Namun, polisi yang menerima aduan dari masyarakat, langsung menuju ke jalan ring road untuk menertibkan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat itu.

Ratusan orang remaja yang berkumpul di Ring Road Mojoagung, semburat menghindari petugas kepolisian yang melakukan razia. Mereka berhamburan hingga kkearea persawahan untuk menyelamatkan diri dari petugas.

Petugas kepolisian yang sudah siaga, berhasil menangkap belasan orang remaja beserta dengan motornya yang mayoritas protolan dan tak sesuai standar.

“Razia balap liar kali ini kami amankan 17 orang remaja beserta kendaraan sepeda motornya,” ujar Kapolsek Mojoagung, Kompol Purwo Atmojo Rumantyo kepada Jurnaljatim.com.

Belasan remaja itu digiring ke Mapolsek untuk didata dan diberikan pengarahan. Selain itu mereka juga membuat surat pernyataan secara tertulis tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

“Kami juga memberikan kepada mereka,” tegas mantan Kabagren Polres Trenggalek tersebut.

Balap Liar di Ring Road Jombang Diobrak, Belasan Remaja Diamankan Polisi

Purwo mengungkapkan razia balap liar dilaksanakan setelah menerima aduan masyarakat setempat yang mengeluhkan adanya aksi ugal-ugalan para remaja mengendarai sepeda motor di seputaran Jalan Ring Road.

''Kegiatan balap liar yang dilakukan oleh para anak-anak muda itu dianggap meresahkan masyarakat. Untuk itu, kami lakukan razia dengan melakukan tindakan preventif berupa sanksi tilang,'' ungkapmya.

Purwo berharap, setelah ini tidak ada lagi balapan liar yang dapat mengganggu kelancaraan lalu lintas dan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Ia menegaskan akan rutin menggelar patroli di wilayahnya khususnya di Jalan Ring Road untuk meminimalisir aksi balap liar yang membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Kita minta masyarakat melaporkan lokasi balapan liar di daerah ini dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberikan teguran terhadap yang melakukan balapan liar,” ujarnya.

 

Dapatkan update menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel