oleh

Panglima TNI dan Kapolri tinjau vaksinasi COVID-19 di Tebuireng Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Jombang, Jawa Timur menggunakan Helikopter dan mendarat di lapangan Alun-alun Jombang. Rabu (25/8/2021).

Kunjungan kerja Panglima TNI bersama Kapolri itu dalam rangka peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Setelah turun di lapangan alun-alun, petinggi TNI dan Polri tersebut langsung disambut Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang tiba terlebih dahulu melalui jalur darat.

Kemudian petinggi TNI/Polri bersama seluruh Forkopimda Jawa Timur dan Kabupaten Jombang langsung menuju ke pondok pesantren Tebuireng Jombang.

Tiba di Ponpes Tebuireng, rombongan disambut Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Lukman Hakim Mahfud beserta seluruh pengurus Pesantren.

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Pesantren Tebuireng

Sebelum meninjau lokasi pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Tebuireng, Panglima TNI dan Kapolri melakukan ramah tamah di ruang ndalem kasepuhan Tebuireng.

“Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Tebuireng memang dalam rangka kunjungan untuk meninjau vaksinasi COVID-19 di lingkungan pesantren. Ada ribuan santri yang sudah datang di pondok dan nantinya bakal divaksin santri putra dan putri,” kata Kepala Ponpes Tebuireng, Ustaz Iskandar dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (25/8/2021).

Sekitar jam 17.00 WIB, Panglima TNI dan Kapolri meninggalkan kota santri Jombang menggunakan helikopter yang sama. Setelah itu, rombongan Forkopimda Jatim bertolak ke Surabaya.

Sebatas diketahui, kunjungan itu merupakan upaya Panglima TNI dan Kapolri membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) dari virus penyebab Covid-19.

Dari capaian itu, sebelumnya panglima TNI sempat menyampaikan kesiapannya membantu pemerintah mencapai target satu juta vaksinasi COVID-19 per hari di setiap pesantren khususnya di pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

 

Editor: Azriel