oleh

Mobil Sedan Tabrak Lari Tewaskan Pemotor di Kediri Diamankan Polisi

Kediri, Jurnal Jatim – Polres Kediri Kota, Jawa Timur mengamankan sopir mobil Sedan Toyota Limo yang melakukan tabrak lari menewaskan penumpang sepeda motor di Jalan Kapten Tendean Kelurahan Blabak, Kecamatan Kota Kediri, pada Sabtu malam (21/8/2021).

“Pelaku tabrak lari sudah diamankan dan sekarang dalam pemeriksaan,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Kediri Kota, Iptu Dyah Ayu, Minggu (22/8/2021).

Menurutnya, pelaku tertangkap warga di area persawahan sebelah barat jalan Dusun Jaten, Desa Blabak, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri setelah kecelakaan tabrak lari tersebut.

Dyah mengungkapkan, sebelum insiden tersebut terjadi, kendaraan Sedan Limo bernopol B 1279 EEF berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah selatan Blabak Kandat menuju Kota Kediri.

Kendaraan tersebut dikemudikan Beny Hermawan (31) warga dusun Kalen Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri dengan penumpang Asep Priyono (30), asal Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Jawa Timur.

Di depan mobil dari arah yang sama, berjalan sepeda motor jenis honda nopol AG 3976 RQ yang dikendarai seorang pria membonceng perempuan yang keduanya belum diketahui identitasnya.

“Pengendara motor Mr X dan yang dibonceng Mrs X,” ucap Dyah dalam keterangan tertulisnya.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di utara minimarket Indomaret Blabak, pengemudi mobil kurang konsentrasi dan tidak bisa menjaga jarak aman hingga menabrak sepeda motor itu dari belakang.

“Setelah itu, mobil menabrak rambu- rambu lalu lintas dan terakhir menabrak pohon yang berada di sisi jalan sebelah barat hingga posisi mobil berbalik arah menghadap ke selatan,” jelasnya.

Setelah kejadian kecelakaan lalu lintas, sopir mobil warna biru metalik sengaja tidak menghentikan kendaraanya serta tidak memberikan pertolongan terhadap korban yang mengalami luka berat.

“Setelah kecelakaan, kendaraan itu tidak berhenti dan segera tancap gas ke arah selatan,” katanya.

Kejadian tersebut diketahui warga dan langsung dilakukan pengejaran hingga berhasil menangkapnya saat memasuki area persawahan sebelah barat jalan di dusun Jaten Desa Blabak, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

“Setelah ada laporan langsung ke TKP dan mengamankan pengemudi untuk dimintai keterangannya,” imbuhnya.

Dyah mengatakan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan penumpang motor mengalami luka pecah pada kepala dan tewas di TKP. Sementara pengendara motor luka robek kepala belakang dan tidak sadarkan diri.

“Kedua korba luka maupun meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri guna mendapat perawatan medis,” imbuhnya.

Sedangkan untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas mengalami kerusakan dan dibawa ke mako satlantas Polres Kediri Kota guna proses lebih lanjut.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan masih menyelidiki penyebab pasti dari kecelakaan ini,” tandasnya.