Asem-asem Ikan Isi Dua Paket Sabu Diselundupkan ke Rutan Gresik

, Jurnal Jatim – Sebanyak dua paket sabu kemasan ditaruh di dalam kepala ikan bandeng yang sudah dimasak bumbu Asem-asem hendak diselundupkan pengunjung ke Kelas II B, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (28/8/2021).

Namun, upaya penyelundupan narkotika tersebut berhasil digagalkan oleh petugas lapas setempat yang curiga dengab gerak-gerik pengunjung itu.

Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. ketika itu ada seorang pengunjung berinisial HA (25) hendak menitipkan makanan kepada kasus narkotika berinisial SR.

Nah, sewaktu menitipkan Asem-asem Bandeng tersebut, HA terlihat gelisah. Petugas pun mencurigainya. dilakukan penggeledahan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Sesuai SOP yang berlaku, petugas melakukan penggeledahan makanan yang dititipkan dan meminta HA untuk menyaksikan,” kata Kepala Rutan Gresik Aris Sakuriyadi, Minggu (29/8/2021).

Kemudian, satu per satu bagian bandeng dipotong menggunakan pisau dan gunting. Petugas curiga saat memotong bagian kepala yang alot. Ternyata, di dalam rongga kepala ikan ditemukan dua yang dibungkus plastik dan lakban hitam.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Cerme untuk tindakan lebih lanjut,” ujarnya.

Seketika itu, petugas rutan langsung mengamankan HA. Selanjutnya, pria berusia 25 tahun tersebut diserahkan ke kepolisian setempat untuk diperiksa lebih lanjut.

Aris mengungkapkan, bahwa selama ini pihaknya memang memperketat serta layanan penitipan barang dari warga binaan.

“Petugas yang dipimpin Kepala KPR langsung melakukan razia dan penggeledahan di kamar hunian B1 Bawah dan D4 Bawah,” ungkapnya.

 

Editor: Azriel