oleh

Braak! Motor Adu Banteng di Jombang, Dinova Tewas di Tempat, Innalillahi

Jombang, Jurnal Jatim – Tabrakan adu banteng antara dua sepeda motor terjadi Jalan Raya KH Romli Tamim, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawatimur, Minggu (13/6/2021) pagi. Satu pengendara motor nopol S 6379 OA bernama Dinova Ababil (19), tewas seketika di tempat.

Sedangkan pengendara sepeda motor lainnya nopol S 2699 ZC, bernama Moh Dofir (45) mengalami luka patah kaki sebelah kiri. Kecelakaan tersebut tengah ditangani petugas kepolisian lalu lintas.

Kecelakaan maut itu terjadi saat Dinova Ababil mengendarai motor Honda Vario membonceng pelajar Rendy Andrean (17) melaju di jalan raya Romli Tamim dari timur menuju ke arah barat atau dari Peterongan menuju ke Jombang.

Dievakuasi ke RSUD Jombang

Mendekati lokasi kejadian, pengendara asal Dusun Parimono, Desa Plandi, Jombang itu menambah gas kecepatan motor untuk mendahului kendaraan lain di depannya.

“Pada saat mendahului kendaraan di depannya, motor Dinova terlalu kekanan sehingga menabrak sepeda motor Vixion dikendarai Dofir yang melaju dari arah berlawanan,” kata Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto.

Akibatnya, Dinova mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara pelajar yang dibonceng mengalami luka patah kaki kiri.

Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha Vixion, asal Trawas, Kecamatan Sumobito, Jombang, yakni Dofir, luka patah lengan kiri dan istrinya yang dibonceng, Zulaikah (43) mengalami luka lecet.

“Semua korban yang terlibat dalam kecelakaan itu langsung dibawa ke RSUD Jombang,” jelas Rudi dalam keterangan tertulisnya.

Kasatlantas menambahkan, kecelakaan itu terjadi sekitar jam 04.30 WIB. anggota telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi di lokasi. Kedua sepeda motor yang terlibat laka adu banteng itu diamankan untuk proses lebih lanjut.

 

Editor: Azriel