oleh

Pesan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho lantik dua Kapolsek

Jombang, Jawa Timur – Pergantian jabatan atau mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang sudah biasa dan rutin dilaksanakan. Hal itu merupakan dinamika organisasi dan sebagai wujud dari pembinaan karier yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan tugas yang dihadapi.

Demikian disampaikan Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho saat memimpin serah terima jabatan dua Kapolsek baru, di ruang JCC (Jombang Command Center) Mapolres setempat, Jumat (23/4/2021).

Dua Kapolsek baru yakni, AKP Bambang Setyo Budi sebagai Kapolsek Jombang yang sebelumya menjabat Kapolsek Jogoroto dan AKP Achmad Darul Hudha sebagai Kapolsek Jogoroto yang sebelumnya menjabat Kasubbagminpers Bagsumda Polres Jombang.

“Semua Jabatan adalah amanah dari Allah SWT serta kepercayaan dari pimpinan Polri yang harus dijaga dan dikerjakan dengan penuh tanggung Jawab dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan,” kata Agung dalam amanatnya.

Kapolres berharap kepada dua Kapolsek yang baru dilantik itu untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya, mengenali, memahami situasi wilayah dan karakteristik masyarakatnya.

Disamping itu, Kapolres juga meminta untuk melakukan upaya terobosan baru dalam rangka menumbuhkan semangat soliditas dan kebersamaan yang kokoh dengan sesama anggota dalam melaksanakan tugas.

“Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, segera intensifkan kegiatan silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar terjalin komunikasi dan kerjasama yang harmonis untuk menciptakan situasi yang kondusif,” pesannya.

Dikatakan dia, Institusi Polri memiliki tugas pokok sebagai pemelihara keamanan ketertiban masyarakat secara fungsional. Polri dituntut untuk melaksanakan tugas secara ethis, adil dalam penegakkan hukum.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Jombang mengajak seluruh peserta yang hadir untuk waspada terhadap wabah COVID -19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Jombang.

Hadir dalam upacara sertijab dua Kapolsek baru yakni Pejabat Utama, Perwira Staf dan Kapolsek jajaran. Sertijab dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

Editor: Azriel