oleh

Legislator DPR Ning Ema Santuni Anak Yatim dan Duafa di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – legislator DPR RI Ema Umiyyatul Chusna memberikan santunan uang tunai dan paket sembako kepada duafa dan anak yatim di kantor PAC Muslimat NU Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sebagai rasa syukur menyambut datangnya bulan suci ramadan 1441 H, Minggu (11/4/2021)

“Sebagai bentuk rasa syukur, memberikan santunan kepada 15 orang duafa dan 10 anak yatim yang ada di sekitar Kantor PAC Muslimat NU Ngoro ini,” kata perempuan yang akrab disapa Ning Ema.

Pada kesempatan itu, Ning Ema juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba salawat dan doa yang telah dilaksanakan secara virtual oleh Pengurus Muslimat NU Kecamatan Ngoro, dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Harlah ke-75 Muslimat NU.

“Hadiahnya berupa dana pembinaan kepada juara 1, 2, dan 3,” lanjut anggota Fraksi PPP tersebut.

Legislator DPR Ning Ema Santuni Anak Yatim dan Duafa di Jombang

Dikatakan Ema, pada minggu pertama bulan ramadan 1441 Hijriyah, dirinya juga akan berkeliling ke 21 kecamatan di Kabupaten Jombang untuk membagikan Sembako kepada para duafa.

“Jadi pelaksanaannya juga dari Wanita Persatuan Pembangunan juga, kalau yang (sekarang) ini kan Muslimat,” kata puteri Bupati Jombang Mundjidah Wahab tersebut.

Duafa sampaikan terima kasih

Sementara itu, Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Ngoro, Jombang, Jumaiyah menyampaikan terima kasih kepada Ning Ema yang memenuhi permintaan PAC Muslimat NU Kecamatan Ngoro untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

“Peserta (lomba) semuanya ada 24. Masing-masing peserta ada dari perwakilan ranting, dan alhamdulillah semua ranting mengikuti, hanya 3 ranting yang tidak mengikuti. Secara virtual, peserta mengirimkan video youtube,” katanya.

Legislator DPR Ning Ema Santuni Anak Yatim dan Duafa di Jombang

Ana, (31), duafa penerima santunan dan sembako menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan paket Sembako dan uang tunai yang sangat bermanfaat bagi keluarganya.

“Terima kasih banyak sudah membantu, ini sangat bermanfaat sekali bagi keluarga saya, untuk kebutuhan menjelang puasa. Allah akan mencatat ini semua sebagai amal jariyah yang pahalanya tidak akan pernah terputus,” ujarnya.

“Saya juga merasa senang dan bersyukur atas pemberian ini. Akan saya pakai untuk kebutuhan menjelang puasa mas,” sambung Silvia, salah satu anak yatim penerima santunan.

 

 

Editor: Azriel