oleh

Kecelakaan di Jalur Cangar Pacet Renggut Nyawa Dua Gadis Jombang

Mojokerto, Jurnal Jatim – Kecelakaan lalu lintas di Jalur Cangar, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur telah merenggut nyawa dua perempuan muda asal Kabupaten Jombang, Minggu pagi (4//4/2021).

Dua gadis penumpang motor matik nopol S 3787 YV itu menabrak pembatas jalan tepatnya di tikungan Jalur Cangar, kawasan Obech Rafting, Kromong Pacet, Mojokerto. Penyebabnya diduga karena kendaraan rem blong.

Informasi yang didapat, kedua korban meninggal dunia atas nama Fitriya Anggraini (21) dan Roudatul Firdausiyah (20), warga Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

Laka lantas terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Sepeda motor bernopol S 3787 YV yang ditumpangi kedua korban berjalan dari arah batu menuju pacet kemudiam menabrak besi pembatas tepi jalan.

Sepeda motor yang ditumpangi kedua mahasiswi tersebut diduga mengalami rem blong hingga tak mampu mengendalikan laju kendaraan dan menabrak besi pembatas jalan.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar membenarkan adanya kejadian laka lantas yang merenggut dua nyawa mahasiswi asal Jombang tersebut.

Petugas kepolisian dibantu tim relawan telah mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit Sumber Glagah, Pacet, Kabupaten Mojokerto untuk divisum.

“Korban sudah dievakuasi petugas Polsek Pacet dan dibantu relawan, kita juga sudah komunikasikan dengan pihak keluarga yang bersangkutan,” katanya.

Ia mengatakan, kecelakaan yang dialami kedua penumpang motor matik diduga disebabkan karena rem blong ketika turun dari jalur Cangar, Pacet. Kejadian di sekitar jalur itu juga sering terjadi.

“Kecelakaan ini diduga karena sepeda motor korban mengalami gagal fungsi rem. Sehingga korban tidak bisa menguasai laju kendaraannya lalu menabrak pembatas jalan di sebelah utara,” ujarnya.

Dia manambahkan, insiden tersebut saat ini masih dalam penanganan unit laka lantas. Pihaknya juga mengamankan kendaraan sepeda motor korban sebagai barang bukti.

 

Editor: Azriel