oleh

Inilah Program Hasil Rakerda PKS Jombang Periode 2020-2025

Jombang, Jurnal Jatim – DPD PKS Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar rakerda yang serentak se Jatim pada Minggu (11/4/2021). Rakerda tersebut melahirkan beberapa program unggulan untuk periode 2020-2025.

Ketua DPD PKS Jombang, Didik Darmadi mengatakan, partainya merupakan satu di antara banyak partai yang lebih awal melaksanakan Rakerda penyusunan program kerja lima tahun.

“Rakerda ini untuk menyusun program-program kerja periode 2020-2025. Di antara program unggulan, menjadikan PKS menjadi partai yang melayani rakyat,” kata Didik.

Program unggulan tersebut antara lain, memperbanyak pusat pelayanan dan konsultasi keluarga bagi masyarakat. Memperbanyak berbagai pelatihan ketrampilan dan lingkungan hidup bagi masyarakat.

“Memperkokoh peran pejabat publik dalam melakukan advokasi kepentingan masyarakat dan lingkungan hidup,” ujarnya.

Kemudian, memperluas kemitraan dan kolaborasi dengan berbagai lembaga dalam bidang strategis. Memperjuangkan pengarusutamaan ketahanan keluarga dan pemuda milenial dalam regulasi dan kebijakan Pemerintah.

“Serta memperbanyak pelatihan, pemagangan dan praktik lapangan bagi kader perempuan diberbagai bidang kehidupan, agar terjadi keseimbangan peran kepemimpinan,” ujarnya.

Ia menambahkan, partai bernuansa warna orange tersebut menargetkan perolehan 8 kursi di legislatif Kabupaten Jombang pada pemilu berikutnya.

“Untuk tingkat DPR Propinsi dan DPR RI kami menargetkan perolehan masing-masing 1 kursi,” imbuhnya.

Rakerda yang digelar di salah satu hotel di Jombang dihadiri DPTD, Ketua bidang-bidang dan ketua DPC se Kabupaten Jombang. Sementara staf bidang dan pengurus DPC selain ketua, di rumah masing masing mengikuti secara daring.

 

 

Editor: Azriel