oleh

Giring Ganesha Sebut Jiwa Muda Bupati Jombang Luar Biasa

Jombang, Jurnal Jatim – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha bersama rombongan pengurus partai melakukan silaturahmi ke Bupati Jombang, Jawa Timur Mundjidah Wahab di rumah dinas pendopo kabupaten setempat, Kamis (29/4/2021).

Tampak mengikuti dalam kegiatan tersebut, ketua DPD PSI Jombang Malik Mahardika Aditia Rahman; Sekretaris Irawan Dwi Suprayogi; bendahara Nur Aini Rohmania, serta sejumlah pengurus lainnya.

“Luar biasa, saya harus banyak belajar sama ibu Bupati ya, apalagi semangatnya, sudah usia 70 tahun lebih, jiwa mudanya masih luar biasa,” kata Giring pada sejumlah wartawan, Kamis (29/4/2021).

Sebagai partai anak muda, Giring menyebut, masih perlu banyak belajar dari pengalaman para senior yang sudah lama terjun di dunia politik.

“Jadi, harus lebih banyak belajar dari ibu bupati. Beliau sudah berpuluhan tahun di politik, kita sebagai partai anak muda ya harus terus belajar sama senior,” kata mantan vokalis grup musik Nidji tersebut.

Giring Ganesha Sebut Jiwa Muda Bupati Jombang Luar Biasa

Lebih lanjut Giring menyampaikan, PSI yang memiliki slogan partainya anak muda diharapkan bisa menjadi partner strategis Bupati Mundjidah. Partner strategis baik di seputar bidang industri kreatif, pariwisata, pertanian hingga kepemudaan.

Setelah bersilaturahmi dengan Bupati Mundjidah, Giring bersama rombongannya melakukan ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama, Hadratussekh KH Hasyim Asyari, di Pondok Pesantren Tebuireng.

Usai berziarah, rombongan Giring silaturrahmi ke ndalem kasepuhan dan ditemui pengasuh Pondok Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau yang akrab disapa Gus Kikin. Di kesempatan itu, Giring simbolis penyerahan Alquran kepada Gus Kikin.

Usai dari Tebuireng, rombongan melanjutkan untuk berbagi takjil ramadan dan direncanakan ziarah ke makam pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbullah, di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang.

“Ini kan silaturahmi kebangsaan. Jadi ini memang dalam proses saya keliling Indonesia dan bertemu dengan tokoh-tokoh nasional untuk shering dan banyak belajar,” tukasnya.

 

Editor: Azriel