oleh

Bulan Depan, Pendakwah Ustaz Abdul Somad Nikahi Gadis Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Ustaz Abdul Somad bersiap akan melepas status duda setelah bercerai dengan Mellya Juniarti akhir tahun 2019 lalu. Pendakwah berdarah Melayu itu dikabarkan akan menikah dengan seorang gadis belia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pria bernama lengkap Abdul Somad Batubara akan mempersunting gadis bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Fatimah merupakan warga Perum Kepuh Permai, Blok D-4, RT 001 RW 006, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Usia Abdul Somad dengan calon istrinya Fatimah terpaut 24 tahun. Abdul Somad saat ini berusia 44 tahun, sedangkan calon istrinya berumur 20 tahun.

Kabar pendakwah akan menikahi gadis Jombang kelahiran 1 Oktober 2001 dibenarkan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang.

Nggeh leres (Iya benar). Ustadz Shomad (status) duda cerai, untuk isterinya perawan,” kata Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim dalam pesan WhatsApp kepada JurnalJatim.com, Jumat, malam, (23/4/2021).

Ilham mengungkapkan, informasi yang ia dapat dari Kepala Urusan Agama (KUA), pria asal Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar itu akan melangsungkan akad nikah di salah satu hotel pada bulan Mei 2021.

“Info dari kepala KUA, (akad nikah) rencana tanggal 20 Mei 2021, di Hotel,” tandas pelaksana Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Jombang tersebut.

 

Editor: Azriel