oleh

Aksi Kemanusian Mantan Wakapolres Jombang Donor Darah di PMI

Jombang, Jurnal Jatim – Mantan Wakapolres Jombang, Kompol Wahyu Pristha Utama, SH. SIK, MH melakukan donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Serdik Sespimen 61 untuk menolong warga yang membutuhkan darah.

Aksi kemanusiaan donor darah itu juga untuk membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki PMI lantaran sepanjang masa pandemi COVID-19 ketersediaan kantong darah di berbagai daerah menurun signifikan.

“Kami dan kawan-kawan merasa terketuk untuk mendonorkan darah,” kata Kompol Wahyu, Senin (12/4/2021).

Siswa didik sekolah staf dan pimpinan menengah (Sespimmen) Polri angkatan ke 61 itu mengungkapkan donor darah merupakan sosial kemanusiaan kepada sesama. Setetes darah sangat berharga bagi orang lain yang membutuhkan.

Untuk itu, Wahyu mengajak kepada seluruh kalangan mendukung gerakan-gerakan kepedulian sosial, salah satunya di antaranya kegiatan donor darah.

“Kegiatan seperti ini sangat berguna bagi orang yang membutuhkan, ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Seperti yang dulu sering saya lakukan waktu masih di Polres Jombang,” tuturnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), salah satunya baik dari petugas kesehatan maupun para peserta donor darah.

“Donor darah merupakan kegiatan sosial kemanusiaan, Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Jombang tersebut.

Kegiatan donor darah juga diikuti Kompol Mario Prahatinto, SH, S.I.K, M.Si dengan jabatan terakhir Kaur Litpers Subdit Paminal Bid Propam Polda Jatim yang juga sedang menempuh pendidikan Sespimmen angkatan 61.

Mereka merupakan sosok penyabar, tegas, disipilin serta professional dalam melakukan tugasnya sebagai anggota Polri.

 

Editor: Azriel