oleh

Lapas Mojokerto Gagalkan Wanita Selundupkan Sabu Dalam Tahu Goreng

Mojokerto, Jurnal Jatim – Petugas loket penggeledahan barang Lapas kelas IIB Mojokerto menggagalkan upaya penyelundupan 10 klip sabu yang diselipkan di dalam tahu goreng, pada Rabu pagi (24/3/2021).

Bermula, tim penggeledahan barang Lapas kelas IIB Mojokerto melakukan pemeriksaan barang berupa makanan kiriman dari seorang pengunjung wanita.

Dalam pemeriksaan itu, petugas menemukan barang diduga sabu yang disembunyikan atau diselipkan di dalam makanan kue tahu isi (tahu goreng) yang dikirim oleh pengunjung berinisial IA ditujukan pada narapidana inisial RF.

Kepala Lapas Kelas IIB Mojokerto, Dedi Cahyadi membenarkan petugasnya telah penggagalan upaya penyelundupan sabu ke dalam Lapas yang ia pimpin.

Penggagalan itu terjadi pada pukul 09.45 WIB. Saat itu IA datang mengirimkan paket makanan untuk RF dan mendaftar di loket pendaftaran pengiriman barang Lapas Mojokerto secara normal.

“Ketika sampai tahap penggeledahan barang kiriman oleh Petugas Lapas Mojokerto ditemukan kecurigaan terhadap kue tahu isi yang dikirimkan,” katanya.

Lapas Mojokerto Gagalkan Wanita Selundupkan Sabu Dalam Tahu Goreng

Kemudian, petugas membuka tahu isi tersebut dan ditemukan bungkusan plastik klip yang berisi serbuk kristal berwarna putih yang diduga narkoba jenis sabu.

“Kemudian pengunjung beserta barang kirimannya diamankan oleh petugas,” katanya menjelaskan.

Setelah itu, petugas berkordinasi dengan Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota untuk penindakaan lebih lanjut. RF beserta barang bukti kemudian diserahkan kepada Satresnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

“Dalam hal ini dilakukan serah terima barang bukti dan pelaku di ruang pemeriksaan oleh petugas Lapas Mojokerto dan tim dari Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota,” ujarnya.

Ia menegaskan, keberhasilan pengagalan itu menjadi salah satu bukti keseriusan Lapas Mojokerto dalam memberantas peredaran narkoba di lingkungannya.

“Keberhasilan penggagalan upaya penyelundupan narkoba hari ini juga menjadikan pelajaran baru bagi para petugas untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, terutama dalam hal-hal kecil seperti ketelitian saat memeriksa makanan yang akan masuk lapas, sehingga terwujudnya Lapas Mojokerto yang bersih dari halinar,” pungkasnya. (@lapasmoker)

 

 

Editor: Azriel