oleh

Jokowi Direncanakan Pantau Vaksinasi COVID-19 di Jombang Hari Ini

Jombang, Jurnal Jatim – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang, Jawa Timur untuk memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada tokoh agama di pendapa kabupaten setempat, Senin (22/3/2021).

Rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Jombang setelah berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Pasuruan.

“Beliau (Presiden) akan meninjau vaksinasi di pendopo,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jombang, Budi Winarno.

Jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang juga sudah mempersiapkan. Koordinasi secara intensif dengan berbagai pihak juga sudah dilakukan Apel pengamanan melibatkan jajaran TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, serta instansi terkait lainnya.

Informasi yang didapat, Presiden Jokowi berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan mendarat di Bandar Juanda Sidoarjo, pada Senin (23/3/2021), sekitar jam 08.00 WIB.

Presiden beserta rombongan menuju tempat persemian Air Minum Unggulan di Sidoarjo. Kemudian, Presiden menuju tempat peresmian Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Dusun Telosor, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

Setelah itu, Presiden beserta rombongan menuju tempat Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo (Tentative). Kemudian Presiden beserta rombongan menuju Rumah Makan menggunakan kendaraan darat (Via Tol).

Setelah istirahat dan makan, Presiden beserta rombongan memantau pelaksanaan Vaksinasi kepada Tokoh Agama dan Ulama di Kabupaten Jombang. Presiden akan meninjau alur pelaksanaan vaksinasi mulai dari meja pertama hingga keempat.

Lokasi yang akan dikunjungan Jokowi tersebut di pendopo. Di tempat itu, rencananya disiapkan meja untuk vaksinasi dan selanjutnya akan diikuti secara virtual 21 kecamatan.

Setelah meninjau vaksinasi COVID-19 di Jombang, rombongan dijadwalkan ke Bandara Juanda Sidoarjo dan selanjutnya take off menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pukul 16.25 Wib.

 

 

 

Editor: Azriel