oleh

Pengurus DPD PKS Jombang Resmi Dilantik, Target 15 Persen Kursi DPRD

Jombang, Jurnal Jatim – Kepengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jombang resmi dilantik secara virtual oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Timur, Minggu, (20/2/2021).

Kepengurusan PKS yang dilantik mulai dari Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), DPD (Dewan Pengurus Daerah) dan DED (Dewan Etik Daerah) hingga staf di kantor DPD PKS, Jalan Setyo Budi, Jombang.

“Pelaksanaan pelantikan ini dilakukan secara online serentak se Jatim dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Didik Darmadi, Ketua DPD PKS Jombang.

Dikatakan Didik, pelantikan untuk kepengurusan partai periode 2020-2025 lebih lengkap dibanding sebelumnya. Kali ini, kepengurusan yang dilantik ada 8 DPTD, 11 bidang beserta staf-stafnya.

“Kalau sebelumnya hanya pengurus inti, sekarang lebih lengkap lagi, ada bidang dan staf-stafnya,” jelasnya.

“Untuk yang staf-stafnya mengikuti pelantikam di rumah masing masing secara daring atau online, sedang untuk ketua bidang di kantor PKS,” lanjutnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan membantu pelaksanaan pelantikan kepengurusan DPTD PKS Kabupaten Jombang.

Pengurus DPD PKS Jombang Resmi Dilantik, Target 15 Persen Kursi DPRD

Sementara, dalam rilis tertulis PKS Jombang disebutkan jika pelantikan itu menghasilkan 4 rekomendasi. Pertama yakni meneguhkan PKS menjadi Partai Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Kemudian yang kedua menargetkan 15 persen kursi DPRD. Dijelaskan bahwa, dalam konstalasi politik, PKS sudah dipandang menjadi partai papan atas. Oleh karena itu PKS harus mampu meyakinkan diri sendiri dan ekspektasi publik layak menargetkan 15 persen.

Ketiga, memperkuat jejaring pelayanan hingga ke tingkat RT sesuai tagline baru yakni bersama melayani rakyat. Oleh karena itu, partai logo lingkaran bulan sabit itu akan memperkuat jejaring pengurus hingga ke tingkat RT setara dengan 10.314 anggota PKS di Jombang.

Terakhir keempat, mendorong anggota terbaiknya menuju kontestasi politik pilkada Jombang. PKS akan mendorong atau memproyeksikan anggota terbaik untuk ditimbang seluruh elemen masyarakat untuk maju menjadi kepala daerah.

Selebihnya, PKS mendorong sebanyak mungkin putra-putri terbaik Jombang untuk ambil bagian dalam momentum pesta demokrasi agar semakin banyak opsi menghadirkan kepemimpinan di Jombang yang lebih baik.

“Insaallah dengan penuh semangat kebersamaan dan kebangsaan, DPTD dan jajaran PKS Jombang akan berusaha untuk semakin lebih baik di dalam melayani masyarakat Jombang,” pungkas Didik.

 

 

Editor: Azriel