oleh

Kurang Konsentrasi, Warga Kediri Tewas Tabrak Pikap Boks di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Pengendara sepeda motor atas nama Samuel Okta Pratama (30) tewas setelah terlibat kecelakaan dengan mobil pikap boks di Jalan Raya Dusun Ngampel Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu malam (3/1/2021).

“Pengendara sepeda motor mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman dalam keterangan tertulis, Kamis (4/1/2021).

Dikatakan Sulaiman, laka lantas terjadi pada pukul 21.00 WIB. Samuel saat itu mengendarai sepeda motor honda Supra 125 nomor polisi AG 3847 HD dari arah barat ke timur atau dari arah Blimbing ke Ngoro.

Mendekati lokasi kejadian, kendaraan sepeda motornya tiba-tiba mengarah ke kanan dan bertabrakan dengan mobil mitsubishi pikap boks yang berjalan dari arah berlawanan.

Pikap boks nomor polisi L 8665 LN itu dikemudikan Sunarto Sony (49) warga Dusun Klepek, RT 05 RW 10, Desa Sukoiber, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Akibat tabrakan itu, warga Kandangan, Kabupaten Kediri mengalami luka serius di kepala hingga tewas di tempat. Selain itu, sepeda motor juga rusak. Sementara untuk sopir mobil boks selamat dan tidak luka.

Sulaiman menambahkan bahwa petugas telah melakukan olah kejadian perkara kecelakaan maut tersebut. Ia menduga penyebab kecelakaan lalu lintas karena pengendara motor kurang konsentrasi.

“Pada pengendara motor kurang konsentrasi saat berkendara sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Jenazah Samuel kemudian dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum. Sementara barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke kantor Lantas guna proses penyidikan lebih lanjut.

 

 

Editor: Azriel